Berikut Yang Bukan Termasuk Analisis Kekuatan Strength Adalah

Admin
0

Analisis kekuatan atau strength analysis adalah suatu metode untuk mengevaluasi kelebihan atau kekuatan seseorang dalam mencapai tujuan tertentu. Namun, terdapat beberapa hal yang tidak termasuk dalam analisis kekuatan, yaitu:

Tujuan

Analisis kekuatan tidak menentukan tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang. Tujuan harus menjadi pertimbangan sebelum melakukan analisis kekuatan.

Masalah Kekuatan

Analisis kekuatan bukanlah metode yang digunakan untuk menyelesaikan masalah yang melekat pada seseorang. Analisis kekuatan hanya melihat kelebihan atau kekuatan seseorang.

Analisis Psikologis

Analisis kekuatan tidak termasuk dalam analisis psikologis atau psikometrik. Analisis kekuatan lebih fokus pada potensi individual dalam mencapai tujuan.



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Berikut Yang Bukan Termasuk Analisis Kekuatan Strength Adalah":



Berikut Yang Bukan Termasuk Analisis Kekuatan Strength Adalah



Daftar Isi:

1. sebutkan analisis swot strength (kekuatan) dalam usaha Badminton​


Jawaban:

strong,weakness,opportunities,threat

Penjelasan:

maaf kalo salah kak


2. Berikut yang bukan termasuk analisis kekuatan (strength) adalah...a.lokasi yang mudah dijangkaub.modal yang cukupc.memiliki jaringan yang luasd.memiliki karyawan unggule.sumber energi listrik​


Jawaban:

e.sumber energi listrik

Penjelasan:

yang bukan termasuk analisis kekuatan (strength) adalah yaitu tentang sumber energi listrik sedangkan termasuk analisis kekuatan (strength) adalah lokasi yang mudah dijangkau,modal yang cukup,memiliki jaringan yang luas,dan memiliki karyawan unggul.


3. terangkan tentang analisis swot khususnya aspek strength ( kekuatan) pada usaha sepatu batik


analisis swot khususnya aspek strength(kekuatan) pada usaha sepatu batik sangat menerangkan begitu banyak analisis penting sehingga usaha sepatu batik yang ia argumentasikan begitu memperdalam ilmu kerajinan dan kesenian di zaman itu.

4. -analisis S.W.O.T kerajinan limbah kulit pinang!-bagaimana cara mengubah kelemahan (weakness) menjadi kekuatan (strength)?​


Penjelasan:

- kerajinan limbah kulit pinang

strenght : kerajinan ini termasuk kerajinan yang unik dikarenakan terbuat dari limbah kulit pinang yang dijadikan menjadi suatu kerajinan yang dapat membuat konsumen tertarik dengan kerajinan tersebut dikarenakan produk tersebut jarang ditemui dipasaran terutama di sektor kerajinan. weakness : tidak semua kalangan tertarik akan kerajinan kulit pinang tersebut, terbatasnya target pasar opportunity : dengan memanfaatkan limbah kulit pinang menjadi suatu kerajinan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk sekitar dari tempat pembuatan/pabrik kerajinan tersebutthreat : dengan terbatasnya target pasar akan membuat pemasaran dari kerajinan tersebut menjadi kurang lancar dan juga ditakutkan akan ada peniru kerajinan yang menjadi saingan yang akan semakin mempersempit peluang konsumen untuk membeli kerajinan tersebut

- fahami terlebih dahulu kelemahan kalian dan juga selalu memperbaiki diri, lalu optimalkan kelebihan dng menyadari kelemahan kalian dan juga jadikan kritikan yang diberikan orng lain kepada kalian sbg motivasi untuk lebih baik kedepannya


5. jelaskan secara singkat sifat mekanik bahan berikut : kekuatan tarik (tensile strength), kekuatan luluh (yield strength), modulus elastisitas​


Penjelasan:

test. maaf lagi test sinyal buat vid sekolah


6. 6.Berikut ini yang termasuk komponen kebugaranjasmani terkait dengan kesehatan, yaitu ....a. flexibility, endurance, dan strengthb. strength, endurance, dan speedc. agility, flexibility, dan powerd. speed, flexibility, dan strength​


Jawaban:

A. flexibility, endurance, dan strength


7. apa yang di maksud dengan strength dalam analisis SWOT


kekuatan/kemampuan yang dimiliki
sorry kalau salah :)kekuatan atau kemampuan yg dimiliki
sorry kalau salah:)

8. Analisis SWOT adalah suatu kajian terhadap lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Berikut yang merupakan faktor eksternal dari analisis tersebut adalah Strength and Weakness


Jawaban:

Suatu kajian terhadap lingkungan internal eksternal perusahaan pengertian dari Analisis SWOT untuk kewirausahaan atau bisnis.

Penjelasan:

Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan sebelum membuka usaha, Analisis SWOT analisis tentang kekuatan, kelemahan, kesempatan atau peluang dan juga ancaman terhadap usaha yang akan dijalankan. Jika setelah dilakukan analisis SWOT dan dinyatakan bahwa bisnis tersebut layak untuk dijalankan, maka usaha tersebut bisa direalisasikan, jika tidak, lebih baik mencari ide bisnis lain.


9. Jelaskan kekuatan strength dalam analisis swot pada usaha pembuatan topeng batik kayu


Salah satu unsur dalam analisaSWOT adalah kekuatan atau strength. Dalam pembuatan topeng batik kayu, kekuatan yang ada pada usaha tersebut adalah:

Adanya inspirasi yang bisa didapatkan dari benda budaya di sekitar kita.Adanya nilai keunikan yang begitu tinggi pada topeng batik kayu.Adanya kemampuan untuk menciptakan topeng dengan desain yang berbeda-beda sehingga masing-masing topeng sangat unik.

Pembahasan

Analisa SWOT adalah salah satu unsur dalam analisa pasar yang dilakukan dengan menilai kemampuan perusahaan baik dari sisi internal dan juga dari sisi eksternal. Salah satu unsur dalam analisa SWOT adalah menganalisa kekuatan dari perusahaan, baik dari segi pelayanan ataupun dari segi produk. Dalam kerajinan topeng batik kayu, salah satu kekuatan dari produk tersebut adalah nilai keunikan yang terkandung pada topeng batik kayu dan kita bisa mendapatkan inspirasi desain dari keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang analisa ide dan peluang usaha dengan analisis SWOT https://brainly.co.id/tugas/31222895

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4


10. 15. Berikut yang termasuk dalam faktor eksternaldalam analisis SWOT adalah ...a. strengthb. weaknessc. opportunityd. timee effort​


Jawaban:

C. Opportunity

Penjelasan:

Analisa SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats)

1. Strengts, merupakan faktor internal yang meliputi :

KuantitasKualitas, Branch MarkPrestasiTeknologiHarga produk

2. Weakness, merupakan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan yang suatu saat akan berdampak negatif

3. Opportunities, pelyang yang dapat dimanfaatkan untuk berkembang di kemudian hari

Jumlah pendudukEkspansi eksportKepercayaan

4. Threats, ancaman yang akan dihadapu perusahaan

Krisis GlobalKebijakan pemerintahProdusen lain

Semogamembantu


11. Sebutkan beberapa kekuatan (strength) public relations


Jawaban:

kekuatan adalah kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja. Contoh:squat jump,push-up,sit-up dan lainnya.


12. Dalam wirausaha kerajinan diharapkan adanya analisis peluang usaha yang mampu menganalisis situasi penting yang menguntungkan dalam lingkungan perusahaan. Analisis ini termasuk dalam... a. royalty b. weakness c. opportunity d. strength e. threat​


Jawaban:

Opportunity

Yaitu analisis peluang, situasi atau kondisi yang merupakan peluang diluar suatu organisasi atau perusahaan dan memberikan peluang berkembang bagi organisasi dimasa depan. Cara ini adalah untuk mencari peluang ataupun terobosan yang memungkinkan suatu perusahaan ataupun organisasi bisa berkembang di masa yang akan depan atau masa yang akan datang.

Penjelasan:


13. apa perbedaan strength(kekuatan) dan opportunity(peluang) dalam wirausaha?​


Jawaban:

Strength lebih menunjukkan kepada kelebihan dan kekuatan dari sebuah peluang usaha, sedangkan opportunity lebih menonjolkan peluang atau kesempatan di bidang tertentu dalam sebuah usaha yang telah dibentuk.

Penjelasan:

Strength biasanya lebih menekankan suatu kelebihan dan tonjolan serta keuntungan dari sebuah usaha yang telah dibentuk nya, Sebagai contoh budidaya tanaman, point strength nya yaitu budidaya tanaman dapat menarik minat para pecinta tanaman. Intinya strength itu lebih kepada sisi positif dari usaha tersebut. Sedangkan opportunity lebih menunjukkan kepada peluang dalam sebuah perusahaan atau usaha dalam meningkatkan daya dalam persaingan nya dengan usaha yang lain dengan cara menciptakan dan memunculkan ide ide dan inovasi yang baru untuk meningkatkan kualitas perusahaan.

Pelajari lebih lanjut tentang SWOT dalam wirausaha https://brainly.co.id/tugas/17763948

#BelajarBersamaBrainly


14. Jelaskan tentang kekuatan otot strength


Pembahasan: kekuatan otot strength dalam tubuh jasmani akan meningkatkan kekuatan yang efisien dalam menunjang kesehatan. kekuatan otot strength ini akan menguatkan stabilitas persendian dan menunjang efisiensi persendian pula

semangat Belajarnya Kawan

15. apa yang dimaksud dengan kekuatan (strength)​


Jawaban:

Strength atau kekuatan, yaitu suatu kemampuan kondisi fisik manusia yang diperlukan dalam peningkatan prestasi belajar gerak.

maaf kalo salah:)

Strength atau kekuatan, yaitu suatu kemampuan kondisi fisik manusia yang diperlukan dalam peningkatan prestasi belajar gerak. Kekuatan merupakan salah satu unsur kondisi fisik yang sangat penting dalam berolahraga karena dapat membantu meningkatkan komponen-komponen seperti kecepatan, kelincahan dan ketepatan.

Pate (1989: 181) menyatakan bahwa kekuatan diartikan sebagai tenaga yang dipakai untuk mengubah keadaan gerak atau bentuk suatu benda. Harsono (1988: 47) mengartikan kekuatan sebagai energy untuk melawan suatu tahanan atau kemampuan untuk membangkitkan tegangan atau tension. Dengan demikian kekuatan adalah kemampuan yang sangat erat hubungannya dengan adanya proses kontraksi otot.

Kekuatan berarti kemampuan untuk mengeluarkan tenaga secara maksimal dalam satu usaha, kemampuan kekuatan berarti terjadinya kontraksi otot pada manusia, menurut Thomas (2000: 5) menyatakan bahwa kontraksi otot manusia terdapat tiga jenis kontraksinya yaitu; statis, konsentris dan eksentris.

Latihan-latihan kekuatan cepat yang khusus dapat juga diberikan paralel atau bersamaan dengan latihan-latihan untuk meningkatkan kekuatan maksimal. Semua pengendalian latihan kekuatan selain menuntut latihan kekuatan yang khusus juga membutuhkan latihan pelengkap di bagian.

1) Daya tahan dasar (dari Faal yang dimaksud adalah penyediaan energi aerobe dan anaerob

2) Latihan kelentukan/peregangan otot

Untuk cabang olahraga yang dominan kecepatan sangat membutuhkan latihan kekuatan. Akan tetapi tidak serta merta kekuatan itu dilatihkan begitu saja tanpa menempuh parameter dan alur periodisasi yang sesuai.

Adapun dalam periongth terdiri:

Fase Adaptasi Anatomi

Fase maximum strength

fase conversion

Fase maintenance

Fase transition


16. Berikut ini adalah analisis SWOT,kecuali A. Strength B. Weakness C. Threat D. Failure E. Opportunity


Jawaban:

D

Penjelasan:

SWOT adalah singkatan dari Strength, Weakness, Opportunity, Threat.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah Failure (Kegagalan).


17. Aspek kekuatan usaha yang merupakan komponen analisis SWOT adalah ...a. powerb. threatc. strength d. weaknessc. opportunity


Aspek kekuatan usaha yang merupakan komponen analisis SWOT adalah ...a. powerb. threatc. strengthsd. weaknessc. opportunity Jawaban Pendahuluan

Analisa SWOT adalah salah satu metode untuk melakukan analisis suatu usaha baik yang sudah berjalan maupun yang baru akan kita jalankan. SWOT sendiri merupakan singkatan dari Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats. Untuk jawaban di atas adalah C. Strengths.

Pembahasan

Seperti yan telah kita bahas sebelumnya, SWOT merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melakukan analisis bisnis kita. Adapun rincian SWOT adalah sebagai berikut

1. Strengths merupakan kekuatan dari bisnis kita

2. Weaknesses merupakan kelemahan dalam bisnis kita

3. Opportunities merupakan kesempatan yang ada untuk bisnis kita

4. Threats merupakan ancaman untuk bisnis kita

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai aspek kekuatan pada analisis SWOT yaitu pada komponen streghts. Dengan analisa SWOT kita akan semakin mudah dalam proses melakukan analisis bisnis kita. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai SWOT dapat dibaca pada link berikut

Pelajari lebih lanjut

1. Analisis SWOT pada usaha kue cubit https://brainly.co.id/tugas/5031612

2. Fungsi dari analisis SWOT https://brainly.co.id/tugas/9817622

3. Contoh penggunaan analisis SWOT pada usaha laundry https://brainly.co.id/tugas/4717482

Detil Jawaban

Kelas : 8 SMP

Mapel : Wirausaha

Bab : Fungsi dari analisis SWOT

Kata Kunci : Fungsi dari analisis SWOT



18. sebutkan analisis strength dalam bisnis onlineBantu jawab kak​


Jawaban:

Bisnis online adalah salah satu kegiatan bisnis yang sebagian besar dari kita pasti kenal pada saat ini. Dalam bisnis online, segala kegiatan bisnis dilakukan secara online dengan menggunakan media internet. Mulai dari pemesanan hingga pembayaran. Berbagai produk tersedia, mulai dari pakaian, makanan, perabotan, dll.

SWOT adalah metode analisis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strength), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu bisnis. Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak mendukung dalam mencapai tujuan tersebut. Dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

a. Strengths ( kekuatan ) :

– Pasar luas, dimanapun posisi konsumen dapat dilayani.

– Buka 24 jam, konsumen dapat melihat produk kapanpun.

– Karyawan Sedikit, satu orang dapat merangkap sebagai owner dan pelayan.

– Biaya Promosi Kecil, biaya sangat murah karena hanya membutuhkan akses internet.

– Dapat Dilakukan oleh Siapapun.

– Skill yang diperlukan sepenuhnya bisa dipelajari tidak masalah apapun latar belakang anda.

– Potensi penghasilan sangat besar, tidak membutuhkan biaya sewa toko.

b. Weaknesses ( kelemahan ) :

– Foto dengan barang asli terkadang tidak sama.

– Tidak bisa memegang & mencoba produk.

– Resistensi membeli secara online, biasanya bagi orang awam yang belum pernah bertransaksi secara online.

– Sistem pembayaran yang masih seidikit rumit.

c. Opportunities (peluang) :

– Bisnis online ini memiliki peluang yang sangat bagus karena bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dimana saja dan kapan

saja. Apalagi bagi orang-orang yang malas untuk keluar rumah.

d. Threats (ancaman) :

Berbagai bisnis apapun pasti memiliki ancaman yang akan dihadapi kedepannya termasuk bisnis online ini. Ancaman berbisnis online antara lain datang dari orang-orang yang hanya iseng, jasa pengiriman, dalam soal pembayaran dan lain-lain.

Penjelasan:

Maaf klo salah


19. Perbedaan melatih daya tahan kekuatan,strength,power dalam latihan kekuatan dengan beban


Jawaban:

Strength atau kekuatan, yaitu suatu kemampuan kondisi fisik manusia yang diperlukan dalam peningkatan prestasi belajar gerak. Kekuatan merupakan salah satu unsur kondisi fisik yang sangat penting dalam berolahraga karena dapat membantu meningkatkan komponen-komponen seperti kecepatan, kelincahan dan ketepatan.

daya tahan:komponen biomotorik yang sangat di perlukan aktivitas fisik. Kelenturan:kemampuan untuk menggerakan bagian tubuh dalam ruang gerak yang seluas luasnya.


20. Apa sih itu kekuatan (strength) adalah


Kekuatan adalah kemampuan otot untuk melakukan kontraksi guna membangkitkan ketegangan terhadap suatu tahanan.


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)