Buatlah Sebuah Teks Wawancara Singkat Tentang Manfaat Lingkungan

Admin
0

Halo teman-teman, hari ini kita akan membahas tentang manfaat lingkungan. Kita tahu bahwa lingkungan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan kita. Untuk itu, kita perlu memahami dan menjaga lingkungan agar tetap sehat dan berkelanjutan.

Keuntungan Menjaga Lingkungan

Menjaga lingkungan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah kita dapat menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi. Selain itu, lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat meningkatkan kesehatan pada manusia.

Berbagai Cara Untuk Menjaga Lingkungan

Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan, di antaranya dengan mengurangi penggunaan plastik, menggunakan energi terbarukan, dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, kita juga dapat mengikuti kampanye gerakan lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan bahan kimia yang berbahaya.

Dengan menjaga lingkungan, kita bisa mendapatkan manfaat yang besar. Yuk, mari kita bergerak bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan agar kita dan generasi mendatang bisa hidup dengan lebih baik!



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Buatlah Sebuah Teks Wawancara Singkat Tentang Manfaat Lingkungan":



Buatlah Sebuah Teks Wawancara Singkat Tentang Manfaat Lingkungan



Daftar Isi:

1. Buatlah sebuah teks wawancara singkat tentang manfaat lingkungan ​


Jawaban:

Berikut ini adalah contoh teks wawancara tentang kebersihan di lingkungan sekolah.

Pewawancara : " Selamat siang. "

Narasumber : " Siang. "

Pewawancara : " Maaf menggangu waktunya sebentar? "

Narasumber : “ Oh, iya .. ada apa? “

Pewawancara : “ Bolehkah saya mewawancarai anda mengenai kebersihan lingkungan di sekolah. “

Narasumber : “ Oh, iya boleh silahkan ! “

Pewawancara : “ Terima kasih, baiklah tanpa panjang lebar lagi saya langsung saja dengan pertanyaan pertama. Bagaimana pendapat anda tentang kebersihan lingkungan disekolah? ”

Narasumber : “ Lingkungannya sudah bersih tetapi kelasnya masih ada yang kotor. ”

Pewawancara : “ Menurut anda, seberapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan? Dan berikan alasannya! ”

Narasumber : “ Penting sekali, karena kebersihan dapat mempengaruhi kesehatan. “

Pewawancara : “ Setelah anda mengetahui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, program apa yang akan anda lakukan? “

Narasumber : “ Jum’at bersih, Sabtu indah, Minggu sehat. “

Pewawancara : “ Siapa saja yang berperan dalam kebersihan lingkungan? “

Narasumber : “ Semua warga sekolah. “

Pewawancara : “ Bagaimana cara menyadarkan semua warga sekolah akan pentingannya kebersihan sekolah? “

Narasumber : “ Dengan mengadakan berbagai kegiatan kebersihan. “

Pewawancara : “ Menurut anda, seberapa penting kebersihan lingkungan disekolah bagi kelangsungan kegiatan belajar mengajar? “

Narasumber : “ Sangat penting, karena kebersihan lingkungan memberikan kenyamanan saat proses belajar mengajar. “

Pewawancara : “ Bagaimana tanggapan anda mengenai kesadaran para siswa akan kebersihan lingkungan? “

Narasumber : “ Para siswa belum semuanya menyadari akan pentingannya kebersihan disekolah.”

Pewawancara : “ Apakah kebersihan lingkungan mempengaruhi proses belajar mengajar? “

Narasumber : “ Sangat berpengaruh. “

Pewawancara : “ Apa alasan mereka tidak memperhatikan kebersihan lingkungan? “

Narasumber : “ Mungkin mereka tidak peduli dengan kebersihan dan malas untuk membersihkannya. “

Pewawancara : “ Bagaimana menurut anda tentang kebersihan? “

Narasumber : “ Kebersihan itu lingkungan yang tidak kotor dan meciptakan kesehatan pada diri kita. “

Pewawancara : “ Apa yang menjadi harapan anda kedepan tentang kebersihan lingkungan di sekolah ini? “

Narasumber : “ Saya berharap semoga semua warga sekolah sadar akan pentingannya kebesihan lingkungan di sekolah. Karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk, dan sehat. “

Pewawancara : “ Terima kasih atas waktunya. “

Narasumber : “ Iya, sama-sama. “


2. buatlah sebuah teks wawancara singkat tentang manfaat lingkungan :)​


SOAL

buatlah sebuah teks wawancara singkat tentang manfaat lingkungan :)?

Hai aku akan bantu jawab Pertanyaan kamu ya... ^^

Jawab :

↪pewancara : Halo selamat siang,Bisakah saya bertanya kepada anda.Tentang manfaat lingkungan untuk anda?

↪Orang Pertama : selamat siang bu,boleh kok,Menurut saya manfaat lingkungan itu dapat membuat lingkungan udara menjadi bersih dan membuat lingkungan sekitar terhindar dari pencemaran udara.

↪pewancara : Wah sangat bagus,bagaimana cara anda membuat lingkungan ini menjadi bersih dan asri seperti ini?

↪Orang Pertama :

Saya selalu merawat dan menjaga nya Contoh nya Saya tidak membuang sampah di lingkungan sembarangan dan menjaga lingkungan sekitar.

↪Pewancara : Oke,Terimah kasih telah Menjawab pertanyaan Saya di hari ini.

________________________________________

Note :

MaafJikaJikaadakesalahanatauterlalupanjang.

semogaMembantu!!

[tex]\pink{✿}\pink{{{\purple{\boxed{ \tt \red K\orange a\green r \blue i \purple n \pink 4 \red 2 \orange 0 \green 9 \blue}}}}} \pink✿[/tex]


3. teks wawancara singkat dengan tokoh masyarakat tentang kebersihan lingkungan


Contoh Teks Wawancara Singkat Lingkungan

Kebersihan Lingkungan di Sekolah

Ratih : "Selamat siang Pak. "

Dewa  : " Siang dek. "

Ratih : " Maaf saya menggangu Bapak sebentar ? "

Dewa  : " Oh, iya .. tak apa-apa... ada apa dek? "

Ratih : " Saya mau mewawancarai bapak tentang kebersihan lingkungan di sekolah. "

Dewa  : " Oh, iya Dek, silahkan. "

Ratih : " Terima kasih Pak, pertanyaan pertama, bagaimana pendapat bapak tentang kebersihan lingkungan disekolah kita? ”

pak guru  : " Saat ini lingkungan sekolah sudah bersih, namun kelasnya masih ada beberapa yang masih kotor. ”

Ratih : " Menurut Bapak, kebersihan lingkungan seberapa pentingnya? apa alasannya alasannya. ”

pak guru  : " Kebersihan lingkungan penting sekali. kebersihan sangat mempengaruhi  kesehatan kita juga. "

Ratih : " Setelah kita tahu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apa saja yang harus kita lakukan? "

pak guru : " Kita akan melaksanakan Jum’at bersih, Sabtu indah, serta Minggu sehat. "

Ratih : " Lalu Siapa saja yang berperan untuk kebersihan lingkungan kita ini? "

pak guru  : " Ya semua warga sekolah. Ini bukan saja tugas kebersihan saja. Kita sebagai warga sekolah, kita juga harus menjaga kebersihan. Minimal yaitu membuang sampah pada tempatnya. "

Ratih : " Menurut Bapak, Seberapa berpengaruhnya kebersihan lingkungan untuk kelangsungan kegiatan belajar mengajar di sekolah ? "

pak guru  : " Sangat penting dong Dek, kebersihan lingkungan akan memberikan kenyamanan pada saat proses belajar mengajar.  Coba bayangkan jika lingkungan sekolah kotor. Pastinya kita akan selalu tutup hidung dong!"

Ratih : " Bagaimana tanggapan Bapak tentang kesadaran siswa disekolah kita ini akan kebersihan lingkungan? "

pak guru  : " Nampaknya siswa masih banyak yang belum menyadari tentang pentingannya kebersihan disekolah. Merka masih ada yang suka buang sampah jajan sembarangan”

Ratih : " Kok bisa begitu Pak? "

pak guru  : " Mungkin mereka masih merasa malas untuk membersihkannya. Namun ini tidaklah benar. mereka harus menjaga kebersihan lingkungan. Karena sudah kita ketahui bahwa kebersihan itu sebagian dari iman."

Ratih :  " Pertanyaan terakhir, apa harapan bapak mengenai kebersihan lingkungan di sekolah ini kedepannya? "

pak guru  : " Saya berharap semua warga sekolah sadar akan pentingannya kebesihan lingkungan di sekolah. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, ini berguna untuk menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk, dan sehat. Yang akhirnya yaitu akan membuat kita merasa nyaman "

Ratih : " Sekian pak, terima kasih atas waktunya. "

pak guru  : " Iya, sama-sama Dek. "

4. Teks wawancara singkat tentang tradisi


Pewawancara:permisi pak bolehkah
saya bertanya sedikit
Ketua suku daerah Bali :oh iya boleh ada pertanyaan apa
Pewawancara:begini pak apa yang dimaksud tradisi ngabe pak
Ketua suku daerah Bali:upacara ngaben itu adalah upacara pembakaran mayat di Bali
Pewawancara : terimakasih pak dengan infonya
Ketua suku daerah Bali : iya sama sama

5. Buatlah teks wawancara singkat tentang ciri ciri suatu jenis hewan!


Jawaban:

wawancara ciri ciri jenis hewan

Penjelasan:

me : assalamualikum pak boleh saya wawancara sebentar

pak riko : iya boleh

me : ciri ciri jenis hewan apa aja pak

pakpak riko : jadi gini dek hewan di bedakan dengan 3 jenis yaitu:

hewan darat ciri cirinya :

-bernapas dengan paru paru

-menghabiskan hidupnya di darat

-hidung alat pernapasan

2.hewan air ciri cirinya :

-memiliki insang

-memiliki sirip

-menghabiskan hidupnya di air

3.hewan udara ciri cirinya :

-memiliki sayap

-memiliki pundi pundi udara

-menghabiskan hidupnya di udara

me : oh gitu ya pak

pak riko : iya nak

me : kalo gitu mks ya pak

pak riko : sama sama

jadi gitu kalo mau dipakai alhamdulilah kalo ga dipakai gpp,asal jangan di hapus soalnya aku lelah ngetik tolong di hargai

Penjelasan:


6. Buatlah wawancara singkat antara narasumber dan pewawancara !


pewawancara: selamat siang ibu
narasumber: siang nak?!
pewawancara: boleh saya wawancarai buu?!
narasumber: boleh²
pewawancara: kejadian tanah longsor ini kapan terjadi bu?
narasumber: tadi pagi, jam 5-an
pewawancara: apakah ada korban atas kejadian tanah longsor tersebut?
Narasumber: alhamdulillah tidak ada nakk!!
pewawancara: syukurlah, Terima kasih buu atas wawancara nyaa!! Wwncr:selamat pagi pak.sudah berapa lama bapak berjualan bakso disini?apakah banyak pembeli yg membeli bakso bapak?
Nrsmbr:hampir 5 thn say sudah jualan disini.pembeli disini lumayan banyak.
Wwncr:apa penyebab pembeli disini lumayan banyak pak?
Nrsmbr:krn disini ditengah kota dan dekat dg keramaian org it sbbny dsn sgt ramai pembeli ap lg sya berjualan bakso dg enak.
Wwncr:brp penghasilan bapak dlm sehari?
Nrsmbr:alhamdulillah cukup untk keluarga sy makan dn untk anak sy sekolah.
Wwncr:terimakasih pak atas informasiny.
Nrsmbr:sama2 dik.


Moga mmbantu....

7. Buatlah teks wawancara singkat,dan carilah hal-hal pentingnya!


Owen : Permisi, kami dari sekolah Ora et Labora ingin mewawancarai bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono
SBY : Silahkan
Owen : Sudah Berapa lamakah bapak berprofesi sebagai tentara?
SBY : Saya berprofesi menjadi tentara kurang lebih 20 tahun
Owen : Bagaimana sejarah bapak dari tentara menjadi Presiden?
SBY : Di bidang tentara saya lebih dikenal dengan Bambang Yudhoyono. Karir saya terhenti sejak Presiden Abdurahman Wahid mengangkat saya menjadi menteri pertambangan dan energi. Lalu setelah itu saya mendirikan partai demokrat dan saya berhasil terpilih sebagai presiden di tahun 2004.
Owen : Bagus sekali, terima kasih atas informasinya

Hal yang dapat dijadikan informasi :
1. SBY berprofesi menjadi tentara kurang lebih 20 tahun
2. Nama sebutannya Bambang Yudhoyono
3. Ia adalah pendiri partai demokrat
4. Ia sempat menjabat sebagai Menteri pertambangan dan energi
5. Terpilih jadi Presiden tahun 2004

8. buatlah teks wawancara yang berhubungan dengan kegiatan menjaga lingkungan​


SEMOGAMEMBATU

JANGANLUPAKASIHJAWABANTERBAIK

JANGANLUPAFOLLOWMENANTIDIFOLLOWBACK


9. Buatlah sebuah teks wawancara singkat tentang ciri ciri suatu jenis hewan!


Jawaban:

A : “Selamat pagi Yulia?”

Y : “Iya,pagi juga. Kok tumben sekali kalian menemuiku? Ada apa?”

A : “Nggak yul, kami cuma mau tanya-tanya tentang hewan peliharaanmu”

Y : “Oh boleh saja, memang apa saja yang mau kalian tanyakan?”

I : “Oke yul,kalau boleh tau apa sih hewan yang kamu pelihara saat ini?”

Y : “Hewan yang saat ini aku pelihara adalah kucing”

A : “Kira-kira,apa sih alasan kamu kenapa memelihara hewan yaitu kucing?”

Y : “Awalnya alasanku memelihara hewan yaitu kucing sebenarnya hanya untuk  mengusir kebosanan, tetapi lambat laun kucing yang aku pelihara ternyata juga dapat aku jadikan sebagai teman”

I : “Dapat dijadikan sebagai teman?”

Y : “Iya, menurutku kucing dapat dijadikan teman karena kucing bisa menghargai dan mencintai pemiliknya”

A : “Oh begitu, terus kenapa kamu lebih memilih memelihara kucing dibandingkan dengan hewan lainnya?”

Y : “Karena hampir tidak ada orang yang takut pada kucing dan pastinya juga karena menurutku  kucing merupakan hewan yang imut dan manis”

I : “Wah sepertinya menyenangkan sekali ya memelihara kucing?”

Y : “Ya bisa dibilang begitu, tapi bukan berarti tanpa resiko jika kita memilih untuk memelihara kucing”

A : “Memang apa saja resikonya jika kita memelihara kucing?”

Y : “Resiko ketika kita memelihara kucing adalah bila kita kurang waspada, sejumlah penyakit serius sewaktu-waktu dapat menyerang kita yang disebabkan oleh kucing yang kita pelihara tersebut. Selain itu, kucing yang kita pelihara mungkin juga suka buang kotoran di sembarang tempat”

I : “Apa saja contoh penyakit serius yang dapat disebabkan oleh kucing yang kita pelihara itu?”

Y : “Contoh penyakit yang dapat disebabkan oleh kucing yang kita pelihara diantaranya adalah toksoplasmosis, infeksi akibat cakaran dan gigitan, cacingan serta alergi”

A: “Apa saja sih perawatan yang dapat dilakukan agar kucing yang kita pelihara sehat?”

Y : “Perawatan yang dapat kita lakukan untuk kucing yang kita pelihara agar sehat antara lain memandikannya,menyisir bulunya serta membersihkan telinga,muka,gusi,gigi dan kukunya”

I : “Apa kucing kamu pernah terserang penyakit? Klau iya, apa sih obat yang sering kamu berikan disaat kucingmu sakit?”

Y : “Biasanya kalau kucingku sakit, akan aku bawa ke dokter hewan”

A : “Oh gitu ya? Oke deh yul terima kasih atas waktunya untuk menjawab semua pertanyaan kami”

Y: “Oh sama-sama, aku malah senang ada yang ingin mengetahui tentang hewan peliharaan, jangan sungkan - sungkan bertanya lagi kalau kalian masih mau tau info lain tentang hewan peliharaan”

I : “Oke yul sp, kami tidak akan sungkan bertanya kepada kamu kalau kami ingin tau info lain tentang hewan peliharaan”

Keterangan =>

Y : Yulia   (Narasumber)                      

I : Ilham (Pewawancara)                        

A : Akbar (Pewawancara)

Penjelasan:

Semoga membantu ya!

semangat belajar ya teman!:)

Jadikan jawaban yang terbaik!:D

Jawaban:

halo, saya sedang bersama hewan berjenis gajah

hewan ini memiliki ciri ciri yaitu

-bertelinga besar

-memiliki bulu lebat

-memiliki tanduk besar dan bercabang

-memiliki sifat agak agresif

-setia terhatap 1 pasangan

-dan di angap salah satu hewan pintar di

Sekian wawancara saya dengan hewan gajah

Terima kasih

_______________________________________

MAAF KALO SALAH

#AYO BELAJAR

followe aku yaa

"JADIKAN JAWABAN TERBAIK"


10. buatlah teks wawancara dengan tema hubungan manusia dengan lingkungan!​


Jawaban:

Pada tanggal 11 Mei 2013 saya berhasil melakukan wawancara dengan salah satu guru SMA Negeri 80 Jakarta dengan topik “pencemaran lingkungan” . Berikut adalah hasil dialog saya dengan narasumber .

P   : Pewawancara                   N   : Narasumber

P          : “Selamat siang bu . Boleh saya minta waktu sebentar untuk mewawancarai       

  ibu? Apa kedatangan saya mengganggu?"

N         : “Oh tidak . Saya senang sekali menjadi narasumber”

P          : “Menurut ibu , pengertian pencemaran lingkungan itu apa?”

N         : “Menurut saya , pencemaran adalah suatu kondisi dimana lingkungan itu 

              menjadi tidak semestinya . Dan lingkungan itu pada akhirnya dapat meracuni

  manusia”

P          :  “Jenis – jenis pencemaran lingkungan yang ibu tahu itu seperti apa?”

N         : “Yang saya tahu itu pencemaran air, udara, hutan, dan ekosistem mungkin di

  dalam hutan lindung tapi itu dalam skala yang lebih besar”

P          : “Bisa ibu jelaskan satu contoh pencemaran lingkungan?”

N         : “Contohnya itu pencemaran air yang dilakukan oleh masyarakat . Misalnya

  orang sehabis mencuci pakaian itu kan memakai detergen, sedangkan detergen

  itu mengandung bahan kimia , maka air yang dibuang itu akhirnya sampai ke  

  kali atau sungai . Kalau di kota , pencemaran yang terjadi adalah udara”

P          : “Bagaimana cara mencegah pencemaran lingkungan itu ?”

N         : “Menurut saya hanya ada satu cara . Yaitu kesadaran manusia itu sendiri.

              Karena makhluk hidup yang diciptakan Tuhan dengan akal itu ya hanya

  manusia”

P          :“Apa peran serta SMA Negeri 80 dalam mencegah pencemaran lingkungan?”

N         : “Pertama, dengan membuang sampah pada tempatnya . Sampah – sampah

  tersebut harus kita pilah, yang mana organik dan non organik . Kedua, adanya

  larangan merokok di lingkungan sekolah ”

P          : “Bagaimana menyadarkan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan pencemaran

  lingkungan ?”

N         : “caranya dengan mensosialisasikan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan

  pentingnya lingkungan . Dan karena SMA Negeri 80 mengikuti lomba sekolah

  adiwiyata , akan ada sanksi hukum untuk siswa yang membuang sampah

  sembarangan”

Dari dialog wawancara diatas, saya mengambil kesimpulan bahwa pencemaran lingkungan pada dewasa ini sangat memprihatinkan . Pencemaran lingkungan dapat teratasi apabila setiap individu melakukan hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenisnya , organik dan non organik .

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/1883721#readmore

Penjelasan:


11. buatlah percakapan wawancara singkat dengan topik pelestarian lingkungan Cepet ya dijawab mau dikirim ke guru!


Jawaban:

P   : Pewawancara                   N   : Narasumber

P          : “Selamat siang bu . Boleh saya minta waktu sebentar untuk mewawancarai       

   ibu? Apa kedatangan saya mengganggu?"

N         : “Oh tidak . Saya senang sekali menjadi narasumber”

P          : “Menurut ibu , pengertian pencemaran lingkungan itu apa?”

N         : “Menurut saya , pencemaran adalah suatu kondisi dimana lingkungan itu 

               menjadi tidak semestinya . Dan lingkungan itu pada akhirnya dapat meracuni

   manusia”

P          :  “Jenis – jenis pencemaran lingkungan yang ibu tahu itu seperti apa?”

N         : “Yang saya tahu itu pencemaran air, udara, hutan, dan ekosistem mungkin di

   dalam hutan lindung tapi itu dalam skala yang lebih besar”

P          : “Bisa ibu jelaskan satu contoh pencemaran lingkungan?”

N         : “Contohnya itu pencemaran air yang dilakukan oleh masyarakat . Misalnya

   orang sehabis mencuci pakaian itu kan memakai detergen, sedangkan detergen

   itu mengandung bahan kimia , maka air yang dibuang itu akhirnya sampai ke  

   kali atau sungai . Kalau di kota , pencemaran yang terjadi adalah udara”

P          : “Bagaimana cara mencegah pencemaran lingkungan itu ?”

N         : “Menurut saya hanya ada satu cara . Yaitu kesadaran manusia itu sendiri.

               Karena makhluk hidup yang diciptakan Tuhan dengan akal itu ya hanya

   manusia”

P          :“Apa peran serta SMA Negeri 80 dalam mencegah pencemaran lingkungan?”

N         : “Pertama, dengan membuang sampah pada tempatnya . Sampah – sampah

   tersebut harus kita pilah, yang mana organik dan non organik . Kedua, adanya

   larangan merokok di lingkungan sekolah ”

P          : “Bagaimana menyadarkan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan pencemaran

   lingkungan ?”

N         : “caranya dengan mensosialisasikan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan

   pentingnya lingkungan . Dan karena SMA Negeri 80 mengikuti lomba sekolah

   adiwiyata , akan ada sanksi hukum untuk siswa yang membuang sampah

   sembarangan”


12. manfaat sampah bagi lingkungan....di buat wawancara


dapat didaur ulang melalui bank sampah menjadi uang untuk membayar listrik
Sampah dapat di daur ulang ,seperti sampah plastik bisa di jadikan hiasan tas,, bisa juga di buat ke kerajinan tangan.

13. Buatlah 10 pertanyaan wawancara tentang manfaat hewan bagi lingkungan​ plisss jawab tot jawab


Jawaban:

•Bagaimana kupu kupu dan lebah dapat menyerbukan bunga?

•Hubungan badak dan burung jalak termasuk simbiosis apa ?

• Apa manfaat sapi bahi manusia?

• Contoh simbiosis komensalisme ?

Penjelasan:

maaf cuman 4 doang


14. Buatlah wawancara singkat antara narasumber dan pewawancara !


pewawancara : bapak tinggal dimana?
narasumber : saya tinggal di jalan
merak
pewawancara : bapak bekerja sebagai
apa?
narasumber : saya bekerja sebagai
pedagang
pewawancara : baik pak terima kasih
narasumber : sama sama

15. Buatlah sebuah teks wawancara singkat tentang ciri-ciri suatu jenis hewan​


Jawaban:

Jawaban:

wawancara ciri ciri jenis hewan

Penjelasan:

me : assalamualikum pak boleh saya wawancara sebentar

pak riko : iya boleh

me : ciri ciri jenis hewan apa aja pak

pakpak riko : jadi gini dek hewan di bedakan dengan 3 jenis yaitu:

hewan darat ciri cirinya :

-bernapas dengan paru paru

-menghabiskan hidupnya di darat

-hidung alat pernapasan

2.hewan air ciri cirinya :

-memiliki insang

-memiliki sirip

-menghabiskan hidupnya di air

3.hewan udara ciri cirinya :

-memiliki sayap

-memiliki pundi pundi udara

-menghabiskan hidupnya di udara

me : oh gitu ya pak

pak riko : iya nak

me : kalo gitu mks ya pak

pak riko : sama sama

jadi gitu kalo mau dipakai alhamdulilah kalo ga dipakai gpp,asal jangan di hapus soalnya aku lelah ngetik tolong di hargai

Penjelasan:

jangan lupa untuk folow jadi jawaban terbaik ngogheyy


16. buatlah 10 pertanyaan wawancara tentang manfaat hewan bagi lingkungan​ PLISSS jawab ToT jawab


Jawaban:

•Bagaimana kupu kupu dan lebah dapat menyerbukan bunga?

•Hubungan badak dan burung jalak termasuk simbiosis apa ?

• Apa manfaat sapi bahi manusia?

• Contoh simbiosis komensalisme ?

Penjelasan:

maaf cuman 4 doang


17. membuat teks wawancara anatara siswa dengan salah satu pedagang dikantin (singkat)


Siswa : "Selamat pagi, bu."
Pedagang : "Selamat pagi, mau beli apa dik?"
Siswa : "Pisang coklat dan sus. Ibu disini berjualan apa saja?"
Pedagang : "Disini saya menjual beraneka kue."
Siswa : "Dengan siapa ibu berjualan?"
Pedagang : "Dengan menantu."
Siswa : "Sejak kapan ibu berjualan disini?"
Pedagang : " Sejak 6 bulan yang lalu."
Siswa : "Dimana sajakah ibu berjualan?"
Pedagang : "Selain berjualan disini, saya berjualan di pasar setiap pagi."
Siswa : "Mengapa Ibu memilih berjualan kue dibandingkan jajanan lain?"
Pedagang : "Karena saya suka membuat kue sendiri, sehingga terbesit ide                        untuk berjualan ini."
Siswa : "Bagaimana yang dirasakan ibu ketika berjualan kue selama ini?"
Pedangang : "Lumayan menguntungkan, sering dagangan saya habis                                terjual."
Siswa : " Terimakasih bu, maaf merepotkan. Saya permisi dulu."
Pedagang : " Tidak mengapa. Iya, silahkan."

18. Buatlah teks wawancara sederhana dan singkat dengan topik yang kamu ketahui


Jawaban:

Topik Tentang Menangkap ikan

Wawancara:BernamapakUdin

Narasumber:bernamaAsep

Udin=Bagaimanapakasepdalam1bulanmendapatberapaikan

Asep:Alhamdulilahdalamsebulanbisamendapatkan

7/3ikan

Udin:ApakanMenjadiNelayanItuBermanfaat?

Asep:BermanfaatkitabisamemakaiApayangalamsediakan

TetapiKitaTidakBolehmerusakdengansembarangan

Udin:DaningatlahituuntukkalianjanganmembuangsampahkelautataupunkesungaiSamaaajamerusaklingkingan!!

Asep:Betulpk

Udin:SekianKitatanyadarinarasumber!!

Semogabermanfaatintinyajanganmerusakalam!!


19. buatlah teks wawancara dengan tema hubungan manusia dengan lingkungan​


Jawaban:

Maaf klo salah

Penjelasan:

pencemaran lingkungan” . Berikut adalah hasil dialog saya dengan narasumber .

P : Pewawancara N : Narasumber

P : “Selamat siang bu . Boleh saya minta waktu sebentar untuk mewawancarai

ibu? Apa kedatangan saya mengganggu?"

N : “Oh tidak . Saya senang sekali menjadi narasumber”

P : “Menurut ibu , pengertian pencemaran lingkungan itu apa?”

N : “Menurut saya , pencemaran adalah suatu kondisi dimana lingkungan itu

menjadi tidak semestinya . Dan lingkungan itu pada akhirnya dapat meracuni

manusia”

P : “Jenis – jenis pencemaran lingkungan yang ibu tahu itu seperti apa?”

N : “Yang saya tahu itu pencemaran air, udara, hutan, dan ekosistem mungkin di

dalam hutan lindung tapi itu dalam skala yang lebih besar”

P : “Bisa ibu jelaskan satu contoh pencemaran lingkungan?”

N : “Contohnya itu pencemaran air yang dilakukan oleh masyarakat . Misalnya

orang sehabis mencuci pakaian itu kan memakai detergen, sedangkan detergen

itu mengandung bahan kimia , maka air yang dibuang itu akhirnya sampai ke

kali atau sungai . Kalau di kota , pencemaran yang terjadi adalah udara”

P : “Bagaimana cara mencegah pencemaran lingkungan itu ?”

N : “Menurut saya hanya ada satu cara . Yaitu kesadaran manusia itu sendiri.

Karena makhluk hidup yang diciptakan Tuhan dengan akal itu ya hanya

manusia”

P :“Apa peran serta SMA Negeri 80 dalam mencegah pencemaran lingkungan?”

N : “Pertama, dengan membuang sampah pada tempatnya . Sampah – sampah

tersebut harus kita pilah, yang mana organik dan non organik . Kedua, adanya

larangan merokok di lingkungan sekolah ”

P : “Bagaimana menyadarkan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan pencemaran

lingkungan ?”

N : “caranya dengan mensosialisasikan siswa – siswi SMA Negeri 80 akan

pentingnya lingkungan . Dan karena SMA Negeri 80 mengikuti lomba sekolah

adiwiyata , akan ada sanksi hukum untuk siswa yang membuang sampah

sembarangan”

Dari dialog wawancara diatas, saya mengambil kesimpulan bahwa pencemaran lingkungan pada dewasa ini sangat memprihatinkan . Pencemaran lingkungan dapat teratasi apabila setiap individu melakukan hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenisnya , organik dan non organik .

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - brainly.co.id/tugas/1883721#readmore

Itu wawancaranya ya


20. bulat lah teks wawancara yang terdiri dari pewawancara dan narasumber dengan tema manfaat merawat lingkunganPLISSSS BANTU DISURUH KIRIM JAM 09:20​


Jawaban:

DIALOG WAWANCARA

Pewawancara : “ Selamat siang. “

Narasumber    : “ Siang. “

Pewawancara : “ Maaf menggangu waktunya sebentar ? “

Narasumber    : “ Oh, iya .. ada apa? “

Pewawancara : “ Bolehkah saya mewawancarai anda mengenai kebersihan lingkungan di sekolah. “

Narasumber    : “ Oh, iya boleh silahkan ! “

Pewawancara : “ Terima kasih, baiklah tanpa panjang lebar lagi saya langsung saja dengan pertanyaan pertama. Bagaimana pendapat anda tentang kebersihan lingkungan disekolah? ”

Narasumber    : “ Lingkungannya sudah bersih tetapi kelasnya masih ada yang kotor. ”

Pewawancara : “ Menurut anda, seberapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan? Dan berikan alasannya! ”

Narasumber    : “ Penting sekali, karena kebersihan dapat mempengaruhi kesehatan. “

Pewawancara : “ Setelah anda mengetahui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, program apa yang akan anda lakukan? “

Narasumber    : “ Jum’at bersih, Sabtu indah, Minggu sehat. “

Pewawancara : “ Siapa saja yang berperan dalam kebersihan lingkungan? “

Narasumber    : “ Semua warga sekolah. “

Pewawancara : “ Bagaimana cara menyadarkan semua warga sekolah akan pentingannya kebersihan sekolah? “

Narasumber    : “ Dengan mengadakan berbagai kegiatan kebersihan. “

Pewawancara : “ Menurut anda, seberapa penting kebersihan lingkungan disekolah bagi kelangsungan kegiatan belajar mengajar? “

Narasumber    : “ Sangat penting, karena kebersihan lingkungan memberikan kenyamanan saat proses belajar mengajar. “

Pewawancara : “ Bagaimana tanggapan anda mengenai kesadaran para siswa akan kebersihan lingkungan? “

Narasumber    : “ Para siswa belum semuanya menyadari akan pentingannya kebersihan disekolah.”

Pewawancara : “ Apakah kebersihan lingkungan mempengaruhi proses belajar mengajar? “

Narasumber    : “ Sangat berpengaruh. “

Pewawancara : “ Apa alasan mereka tidak memperhatikan kebersihan lingkungan? “

Narasumber    : “ Mungkin mereka tidak peduli dengan kebersihan dan malas untuk membersihkannya. “

Pewawancara : “ Bagaimana menurut anda tentang kebersihan? “

Narasumber    : “ Kebersihan itu lingkungan yang tidak kotor dan meciptakan kesehatan pada diri kita. “

Pewawancara :  “ Apa yang menjadi harapan anda kedepan tentang kebersihan lingkungan di sekolah ini? “

Narasumber    : “ Saya berharap semoga semua warga sekolah sadar akan pentingannya kebesihan lingkungan di sekolah. Karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk, dan sehat. “

Pewawancara : “ Terima kasih atas waktunya. “

Narasumber    : “ Iya, sama-sama. “

/maaf kalo salah,semoga membantu




Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)