Perhatikan data berikut.(1) Paduan suara jazz(2) Paduan suara sekolah(3) Paduan suara pertunjukan (4) Paduan suara simfonik(5) Paduan suara professional Jenis paduan suara yang dibedakan berdasarkan lembaga adalah ....a. 3 dan 4b. 2 dan 3c. 1 dan 2d. 1 dan 5​

Admin
0
Perhatikan data berikut.
(1) Paduan suara jazz
(2) Paduan suara sekolah
(3) Paduan suara pertunjukan
(4) Paduan suara simfonik
(5) Paduan suara professional
Jenis paduan suara yang dibedakan berdasarkan lembaga adalah ....
a. 3 dan 4
b. 2 dan 3
c. 1 dan 2
d. 1 dan 5​

Jawaban:

a. 3 dan 4

Penjelasan:

Jenis-jenis paduan suara dapat dibedakan berdasarkan lembaga atau institusi yang mereka wakili. Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa jenis paduan suara berdasarkan lembaga:

Paduan Suara Jazz: Paduan suara jazz biasanya terkait dengan musik jazz dan memiliki gaya yang khas. Mereka sering tampil dalam acara-acara jazz, festival, atau konser dengan repertoar yang mencakup lagu-lagu jazz dan improvisasi.

Paduan Suara Sekolah: Paduan suara sekolah beranggotakan siswa-siswa dari sekolah tertentu. Mereka sering tampil dalam acara-acara sekolah, seperti perayaan, konser, atau kegiatan lainnya. Repertoar paduan suara sekolah dapat mencakup berbagai jenis musik, dari lagu-lagu populer hingga klasik.

Paduan Suara Pertunjukan: Paduan suara pertunjukan biasanya terdiri dari penyanyi yang memiliki pengalaman dan keterampilan vokal yang lebih baik. Mereka tampil dalam konser-konser besar, opera, musikal, dan produksi teater lainnya. Repertoar paduan suara pertunjukan mencakup berbagai genre musik.

Paduan Suara Simfonik: Paduan suara simfonik berkolaborasi dengan orkestra simfoni. Mereka tampil dalam karya-karya besar seperti oratorio, simfoni, dan kantata. Repertoar paduan suara simfonik sering melibatkan komposisi klasik.

Paduan Suara Profesional: Paduan suara profesional terdiri dari penyanyi yang memiliki pelatihan vokal tingkat lanjut dan sering tampil dalam konser-konser profesional. Mereka dapat merekam album, berkolaborasi dengan orkestra, dan tampil di panggung-panggung besar.

Berdasarkan data yang diberikan, jenis paduan suara yang dibedakan berdasarkan lembaga adalah 3 dan 4 (paduan suara pertunjukan dan paduan suara simfonik) 12.

Jadi, jawabannya adalah a. 3 dan 4

Jadikan jawaban terbaik ya ヾ(^-^)ノ

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)