Pemain Yang Bertugas Menerima Servis Lawan Disebut

Admin
0

Salah satu posisi penting dalam permainan bulutangkis adalah pemain yang menerima servis lawan. Posisi ini sangat menentukan dalam memenangkan poin pertama. Terkadang, pemain yang menerima servis lawan disebut sebagai "pemain depan" karena mereka berdiri di depan atau di tengah lapangan.

Tugas Pemain Menerima Servis Lawan

Tugas utama pemain yang menerima servis lawan adalah untuk memukul kok setelah servis lawan dilemparkan. Pemain menerima servis lawan harus dapat mengembalikan servis ke lapangan lawan dengan baik dan dapat menghasilkan poin dengan memukul bola secara agresif atau meregangkan permainan dengan mengumpan bola ke belakang lapangan lawan.

Teknik Penerimaan Servis Lawan

Untuk mengembangkan teknik penerimaan servis lawan yang baik, pemain harus memperhatikan posisi dan gerakan lawan ketika melempar servis. Pemain juga harus dapat membaca pola servis lawan dan melakukan gerakan mengelak atau menjebak bola lawan. Selain itu, pemain juga harus memiliki teknik memukul bola yang baik, seperti teknik forehand atau backhand.

Dengan mengembangkan teknik penerimaan servis lawan yang baik, pemain dapat meningkatkan kemampuan untuk memenangkan poin pertama dan mengendalikan permainan dengan lebih baik.



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Pemain Yang Bertugas Menerima Servis Lawan Disebut":



Pemain Yang Bertugas Menerima Servis Lawan Disebut



Daftar Isi:

1. pemain yang bertugas menerima servis lawan di sebut​


Jawaban:

defender

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

defender

Penjelasan:

Tugas dari pemain defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan. Server adalah pemain yang bertugas melakukan pukulan servis.

semoga membantu

maaf kalo salah

Dan jangan lupa untuk jadikan jawaban terbaik


2. Pemain yang bertugas menerima servis lawan disebut......


Jawaban:

defender

Penjelasan:

Tugas dari pemain defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan.

Semogamembantujawabannya


3. Pemain yang bertugas menerima servis lawan disebut​


Jawaban:

defender

Penjelasan:

Tugas dari pemain defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan. Server adalah pemain yang bertugas melakukan pukulan servis.

semoga membantu

maaf kalo salah


4. dalam permainan bola voli pemain yang bertugas menerima servis dari lawan .... a.blok b.smash c.toser d.libero


Yang bertugas menerima servis dari lawan adalah toser

5. Sistem menerima servis 5 : 1 maksudnya 5 pemain bertugas menerima servis sedangkan 1 pemain bertugas sebagai ...


1 pemain bertugas sebagai Toser/Pengumpan

Penjelasan singkat:

Yang dimaksud sistem 5: 1 dalam permainan bola voli adalah 5 pemain bertugas yang menerima servis dan 1 pemain bertugas sebagai Toser/mengumpan ke teman seregu.


6. salah satu pemain yang bertugas menerima servis dari lawan disebut a.spikerb.set upperc. blockerd. libero​


Jawaban:

d>libero

maaf Kalo Salah

Jawaban:

libero

Penjelasan:

libero sama dengan defender.

jadi......

Tugas dari pemain defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan. Server adalah pemain yang bertugas melakukan pukulan servis.

Diposisi permainan bola voli, libero bertugas untuk menahan dan menerima serangan dari musuh. Selain itu posisi libero juga berkewajiban untuk menerima bola pertama untuk diberikan kepada tosser. Pemain yang menempati posisi libero harus benar-benar menguasai passing atas dan passing bawah. Posisi liberi bebas keluar masuk tetapi tidak boleh membantu blocking ataupun melakukan smash.

semoga membantu:)JADIKAN JAWABAN TERBAIK:)


7. pada sistem menerima servis 2-4 maka pemain yang bertugas menerima servis pada,..


* Soal :

( pada sistem menerima servis 2-4 maka pemain yang bertugas menerima servis pada,.. ?

Jawaban :

★ 4 pemain bertugas untuk menerima servis, sedang 2 pemain lagi bersiap untuk umapan dan smash. ★

Penjelasan :

★ Bola voli adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain. ★

★ Servis adalah pukulan pertama dalam suatu permainan yang menjadi pertanda bahwa permainan akan dimulai. -blocking adalah teknik yang bertujuan untuk membendung menahan bola yang diberikan oleh lawan. ★

★ <><><><><><><><><><><><><><> ★

( Semoga Membantu ^_^ )# Salam belajar )# Tetap Semangat ✔️# Maaf kalau Salah )# Terima kasih )

★ <><><><><><><><><><><><><><> ★


8. dalam permainan bola voli seluruh pemain menerima servis dari lawan disebut sistem


sistem pertahanan itu jawabannyasistem pertahanan dan sportivitas dan juga kekompakan

9. dalam pemaian bola voli pemain yang bertugas menerima servis dari lawan


kelompok yang mencetak poin.kelompok yang mencetak poin

10. pemain yang bertugas menerima servis lawan disebut​


Pemain yang memiliki tugas dalam menerima servis atau serangan dari lawan dalam permainan bola voli disebut dengan Defender. Sehingga dalam suatu tim yang sedang dalam posisi bertahan, maka defender yang akan bermain dominan. Kemampuan menahan bola yang  baik dari serangan smash atau servis lawan dibutuhkan oleh seorang defender.

Pembahasan:

Voli pertama kali diciptakan oleh William B Morgan pada tahun 1895. Di mana permainan ini pertama kali diadakan di Amerika Serikat pada tahun 1933. Karena semakin banyak peminatnya, permainan voli akhirnya diadakan secara resmi di Polandia pada tahun 1974. Induk organisasi voli dunia mulai terbentuk tahun 1984 dan dinamakan IVBF (International Volley Ball Federation) dengan anggota sebanyak 15 negara. Sedangkan induk organisasi voli di Indonesia terbentuk tahun 1955 dengan nama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Dalam permainan bola voli dibutuhkan dua tim yang saling berhadapan satu sama lain. Di mana satu tim terdiri dari 6 pemain. Masing-masing pemain memiliki perannya berbeda, diantaranya adalah:

Set-Upper/Tosser, yaitu pemain yang bertugas dalam mengatur serangan.Spiker/Smasher, yaitu pemain yang mencetak point melalui pukulan.Libero/Defender, yaitu pemain yang bertugas dalam menangkis serangan lawan.Server, yaitu pemain yang melakukan servis ke sesama pemain.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang sejarah lengkap permainan bola voli https://brainly.co.id/tugas/4161227

2. Materi tentang cara menerima bola servis https://brainly.co.id/tugas/33199568

3. Materi tentang cara melakukan smash https://brainly.co.id/tugas/4405218

Detail jawaban

Kelas         : 9

Mapel       : Penjaskes

Bab           : 2 - Permainan Bola Voli

Kode        : 9.22.2      

     

#TingkatkanPrestasimu #SPJ6


11. dalam permainan bola voli seluruh pemain menerima servis dari lawan disebut sistem​


Sistem surfing

Maaf jika salah

Jawaban:

sistem pertahanan

Semoga membantu ;)


12. salah satu pemain yang bertugas menerima servis dari lawan disebut​


Jawaban:

defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan.

Jawaban:

defender

Penjelasan:

maaf kalo salah


13. pemain yg bertugas menerima servis lawan disebut?​


defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan.

blok maaf kalok salah ya


14. Pemain belakang pada bola voli yang bertugas untuk menerima bola servis dari lawan disebut​


Jawaban:

Defender adalah pemain yang berposisi di area belakang permainan tim. Tugas dari pemain defender adalah untuk menerima serangan lawan dan menyusun serangan

Jawaban: Defender

Penjelasan: Defender adalah pemain yang berposisi di area belakang permainan tim.


15. Pemain bertahan bertugas menerima bola dari servis ataupun serangan lawan. Untuk menerima bola dari serangan lawan yang yang keras dan menukik tajam yang dilakukan oleh pemain bertahan adalah ​


Jawaban:

Defender

Penjelasan:

mohon maaf jika saya salah tolong di benarkan, karna manusia tak luput dari yang namanya kesalahan


16. 1. posisi pemain yang bertugas melakukan servis dalam lapangan adalah... 2. posisi pemain yang bertugas mengatur serangan dari tim adalah .... 3. posisi pemain yang bertugas menerima dan menahan berbagai serangan dari pemain lawan dengan melakukan passing adalah .... 4. posisi pemain yang bertugas menerima dan menahan berbagai serangan dari pemain lawan dengan melakukan passing adalah ....


Jawaban:

1. Server adalah posisi pemain yang bertugas melakukan servis dalam lapangan. Servis adalah penyajian bola pertama saat permainan dimulai. Setelah melakukan servis, secara otomatis server merangkap menjadi pemain belakang atau defender untuk membantu pertahanan.

2. Pemain yang bertugas mengatur serangan dalam permainan sepak bola biasa berposisi sebagai gelandang, seperti gelandang tengah atau gelandang serang.

3.Libero atau defender ini sebenarnya adalah pemain-pemain yang posisinya di belakang para pemain depan. Tugasnya adalah menerima dan menahan berbagai serangan dari pemain atau ti lawan dengan melakukan passing.

Penjelasan:

yang nomor 4 itu sama ya pertanyaanya

jadi yang di jawab cuman 3


17. Apabila seorang pemain bulu tangkis saat melakukan servis, kemudian bola tidak melewati garis serang lapangan lawan namun pemain lawan menerima servis maka ……


Jika seorang pemain bulu tangkis melakukan servis dan bola tidak melewati garis serang lapangan lawan, tapi pemain lawan menerima servis tersebut, maka itu adalah "let" dan pemain yang melakukan servis harus mengulangi servisnya. Menurut aturan bulu tangkis, seorang pemain harus melakukan servis dengan cara melemparkan bola ke atas dan kemudian mengejarnya untuk memukulnya ke arah lapangan lawan. Jika bola tidak melewati garis serang lapangan lawan saat melakukan servis, maka pemain lawan tidak boleh mencoba untuk mengambil bola dan pemain yang melakukan servis harus mengulangi servisnya.


18. dalam menerima bola servis lawan pemain dianjurkan mengunakan thenik...​


Jawaban:

pasing bawah dan pasing atas.

Penjelasan:

Menerima servis di dalam permainan

bola voli digunakan untuk menerima bola dari

hasil servis tim lawan Menerima servis bisa

dilakukan dengan menggunakan teknik

pasing bawah dan teknik pasing atas

Penggunaan menerima servis dengan pasing

bawah memiliki perbedaan sikap dasar

Perbedaaan sikap dasar ini dipengaruhi oleh

perbedaan jenis laju bola hasil servis. Servis

yang melaju dengan putaran bola (top spin)

dan servis dengan bola tanpa putaran

(floating) akan membedakan sikap awalnya.

Maaf kalau salah!!!


19. permainan yang bertugas menerima servis lawan disebut​


Jawaban:dalam permainan bola voli yang menerima servis lawan adalah Toser

Penjelasan:


20. Dalam permainan bola voli seluruh pemain menerima servis dari lawan di sebut sistem


vanadium dan Kombinasi pasing bawah ke berbagai arah secara berpasangan dengan bergerak (gerak dasar manipulatif dgn lokomotor)

maaf kalau salah


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)