Saat Pentas Tari Gerakan Gerakan Yang Ditampilkan Harus Sesuai Dengan

Admin
0

Di saat tampil dalam pentas tari, gerakan-gerakan yang ditampilkan haruslah sesuai dengan cerita yang ingin disampaikan. Setiap gerakan memiliki makna dan arti yang mencerminkan karakter dan peran penari dalam cerita. Penari harus memperhatikan detail dan memperkuat ekspresi untuk memberikan pesan yang tepat kepada penonton.

Peran Gerakan dalam Tari

Gerakan dalam tari merupakan elemen penting yang dapat memperkuat pesan cerita serta mengungkapkan karakter dan emosi. Setiap gerakan memiliki arti dan makna yang berbeda tergantung pada konteks dan budaya yang mengekspresikannya.

Memperkuat Ekspresi Penari

Gerakan juga dapat memperkuat ekspresi penari dalam mengekspresikan perasaan dan karakter yang diinginkan. Penonton akan lebih terhubung dengan cerita jika penari mampu mengekspresikan emosi dan karakter dengan jelas melalui gerakan.

Keindahan dalam Gerakan Tari

Gerakan dalam tari juga dapat dianggap sebagai keindahan dalam tarian itu sendiri. Setiap gerakan harus dilakukan dengan tekun dan ketelitian yang tinggi untuk mencapai keindahan dan keharmonisan dalam gerakan. Sehingga, penari mampu menyampaikan pesan dan emosi dengan jelas dan mampu menciptakan pengalaman indah untuk penonton.



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Saat Pentas Tari Gerakan Gerakan Yang Ditampilkan Harus Sesuai Dengan":



Saat Pentas Tari Gerakan Gerakan Yang Ditampilkan Harus Sesuai Dengan



Daftar Isi:

1. Saat pentas tari gerakan gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan.....


Jawaban:

Formasi tari

Penjelasan:

Maaf banget kalau salah :))

Jawaban:

Harus disesuaikan dengan FormasiTaritersebut

untuk mangatur para penari yang dibutuhkan dalam kelompok

- macam macam formasi tari

Formasi lingkaranFormasi Zig ZagFormasi VDll

2. Saat pentas tari gerakan gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan


Jawaban:

a.tata letak panggung

b.formasi tarii

c.busana yang dikenakan

d.properti yang digunakan

Penjelasan:

maaf kalo salah :)

Jawaban:

Formasi Tari

Penjelasan:

Formasi tari adalah kombinasi untuk menciptakan tarian yang indah jika dilihat banyak orang. Formasi tarian biasa disebut dengan pola lantai.Formasi tarian juga dapat diartikan sebagai pola yang terbentuk dari garis atau lintasan yang ditampilkan penari di atas panggung. Lintasan tersebut menjadi acuan bagi penari untuk berpindah tempat, bergerak, hingga membentuk suatu formasi.Formasi tarian sebaiknya disesuaikan dengan jumlah penarinya, yakni tunggal, berpasangan, atau berkelompok, serta disesuaikan pula dengan tempat pertunjukan digelar.

SEMOGA BERMANFAAT SEMANGATBELAJAR!!

3. Saat pentas tari gerak gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan


Jawaban:

harus sesuai dengan irama

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

harus sesuai dengan irama nya

Penjelasan:

maaf kalo salah


4. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam tari, kecuali ,,,, A. semua gerakan yang ditunjukkan saat menari harus sesuai dengan ketentuan tarian B. sikap tubuh mengikuti kemauan diri kita C. gerakan yang dibawakan sesuai dengan irama D. gerakan yang dibawakan sesuai dengan tempo tarian, sehingga tarian yang ditampilkan harmonis.​


Jawaban:

B. Sikap tubuh mengikuti kemauan diri kita, karena sebuah tarian itu harulah membutuhkan kekompakan antar penari satu dgn penari lainnya, kalau tidak maka tari akan kacau dan tidak seimbang.

Penjelasan: semoga membantu:)


5. sebelum pentas tari penari harus...... gerakan tari dari awal sampai akhir​


Jawaban:

mengetahui dan menghafal

Penjelasan:

penari harus menghafal gerakan tari agar ketika terlihat lebih baik


6. Seorang penari membutuhkan ruangan yang sesuai dengan jenis gerakan yang akan ditampilkannya, yang disebut dengan....


Jawaban:

yang disebut dengan suatu besarnya ruangan yang dipakai untuk sesuai dengan tari yang ditarikan oleh seorang penari.

Penjelasan:

semoga membantu maaf kalau slh


7. sebelum pentas tari penari harus ... gerakan tari dari awal sampai akhir​


Jawaban:

Menyiapkan

Penjelasan:

Sebelum pentas tari penari harus menyiapkan gerakan tari dari awal sampai akhir.

Atau

Latihan

Atau

Mencoba

MAAFKALAUSALAHBANG

8. Saat pentas tari, gerakan gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan ? A. Tata letak panggung B. Formasi tari C. Busana yang dikenakan D. Properti yang digunakan


Hal yang harus disesuaikan dengan gerakan tari pada saat pentas tari adalah (A) tata letak panggung.

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena pada saat pementasan karya tari, setiap gerak tari yang dilakukan oleh para penari harus bisa sesuai dengan tata letak panggung agar para penonton bisa melihat gerakan tari yang dihasilkan oleh para penari dengan baik. Selain itu, ruang yang ada pada tata letak panggung juga harus diperhatikan oleh para penari agar gerakan berpindah tempat pada saat melaksanakan gerak tari tidak melebihi luas ruang yang ada pada panggung.

Panggung adalah unsur utama dalam pementasan karya tari yang menjadi tempat bagi para penari untuk menampilkan gerak tarinya kepada para penonton. Maka dari itu, para penari harus bisa melaksanakan gerak tarinya di atas panggung dengan optimal karena berkaitan dengan penyampaian pesan yang ada pada karya tari kepada para penonton dan juga berkaitan dengan pengalaman para penonton dalam menikmati karya seni tari yang sedang dipentaskan.

Berikut adalah jenis dari panggung tari:

Panggung arena: jenis panggung yang tidak memiliki batas antara para penari dan penonton. Panggung arena biasanya merupakan panggung yang berada di luar ruangan.Panggung prosenium: jenis panggung yang memiliki pembatas antara penonton dan pemain.Panggung campuran: jenis panggung yang menggabungkan konsep dari panggung arena dan panggung prosenium karena memiliki tempat yang ada batasan dan juga yang tidak memiliki batasan antara pemain dan penonton.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang jenis level pada gerak tari

https://brainly.co.id/tugas/5879074

Materi tentang penerapan level gerak tari dalam tari daerah

https://brainly.co.id/tugas/26631389

Materi tentang hubungan level dengan gerak tari

https://brainly.co.id/tugas/38593582

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Seni Budaya

Bab: 5 - Elemen Dasar Gerak Tari

Kode: 7.19.5

#TingkatkanPrestasimu 


9. sebelum pentas tari penari harus .... gerakan tari dari awal sampai akhir​


Jawaban:

menyiapkan

maaf kalok salah

kak itu salah maaf iya itu salaj


10. saat pentas tari gerakan gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan a tata letak panggung b. formasi. tari. c. busana. yang. di. kenakan. d properti. yang. di. gunakan. ​


Jawaban:

b. FORMASI TARI

Penjelasan:

KARENA TARIAN HARUS NGIKUTI FORMASI

Jawaban:

C.busana yang digunakan

Penjelasan:

semoga membantuw:))


11. sebelum pentas tari penari harus...... gerakan tari dari awal sampai akhir​


Jawaban:

menghafal

maaf kalo salah


12. Saat pentas tari,gerakan-gerakan yang di tampilkan harus sesuai dengan... a.Tata letak panggung b.Formasi tari c.Busana yang di kenakan d.Properti yang di gunakan


Jawaban:

b.formasi tari

semoga membantu


13. sebelum pentas tari penari harus gerakan tari dari awal sampai akhir​


menguasai atau mengulang

Penjelasan:

sebelum pentas tari penari harus menguasai gerakan tari dari awal sampai akhir

semoga bermanfaat ✌️

Bantu follow ya


14. Saat pentas tari, gerakan-gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan .... a. tata letak panggung b. formasi tari c. busana yang dikenakan d. properti yang digunakanSaat pentas tari, gerakan-gerakan yang ditampilkan harus sesuai dengan .... a. tata letak panggung b. formasi tari c. busana yang dikenakan d. properti yang digunakan


Gerakan-gerakan yang ditampilkan pada saat pentas tari secara umum harus sesuai dengan a. tata letak panggung. Pilihan selain a menjadi salah dikarenakan pada pilihan c, d properti maupun pakaian tidak berpengaruh terhadap tarian secara besar namun pilihan b formasi tari memang sudah dilakukan sebaik mungkin dalam pentas tari karena ada latihan sehingga memfokuskan pada tata letak panggung yang menjadi inti penting pentas.

Pembahasan

Dalam tari memiliki unsur-unsur yang penting diperhatikan yang akan berdampak pada kelancaran dalam pentas tari. Berikut beberapa unsur tari tersebut:

Gerak. Gerak dan formasi tari harus dipelajari serta dilakukan dengan baik dalam jangkauan lama, hal tersebut dilakukan agar bisa menghasilkan pentas seni yang indah sehingga menjadi unsur penting yang harus disiapkan, dilakukan dalam pentas seni.Tata busana. Tata busana menjadi salah satu unsur penting tari juga, hal tersebut memberikan ketertarikan terhadap penonton dan memperindah seni tari ketika dilakukan dalam pentas, dari hal tersebut pentingnya tata busana ada. Maka dari itu banyak seni tari memberikan tata busana yang menarik dengan tema-tema yang ada sehingga berdampak pada keindahan tari.Tempat pertunjukan. Pada tempat pertunjukan berupa panggung, gedung menjadi hal-hal penting yang berdampak pada pentas berjalan baik atau tidak, semakin luas semakin formasi tari baik dan tidak sempit. Maka dari itu pentingnya pemahaman dan perhatian terhadap tempat pertunjukan.Pelajari lebih lanjutMateri tentang tari gerakan kerakyatan https://brainly.co.id/tugas/27540967?referrer=searchResultsMateri tentang tarian tunggal https://brainly.co.id/tugas/38205122?referrer=searchResultsMateri tentang iringan tari https://brainly.co.id/tugas/8310359?referrer=searchResults

Detail jawaban

Kelas: 4

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 13 - Mengapresiasi Karya Seni Tari

Kode: 4.19.13

#TingkatkanPrestasimu #SPJ6


15. gerakan yang saat menari yang dibawakan sesuai dengan tempo tarian maka tarian yang ditampilkan akan terlihat​


Jawaban:

Sesuai dan Menarik

Penjelasan:

Gerakan yang dilakukan saat menari yang dibawakan sesuai dengan tempo tarian maka tarian yang ditampilkan akan terlihat Sesuaidan Menarik.

Jawaban:

Akan Terlihat Sesuai dan Menarik

16. gerakan antara penari satu dengan yang lain saat pentas tari harus ​


Jawaban:

kompak.karena kekompakan sangat di butuhkan saat adanya tari kelompok. karena jika tidak adanya kekompakan, maka tarian akan terlihat kurang menyenangkan

Jawaban:

harus sama dan sesuai dengan irama lagu


17. 9. Sebelum pentas tari, penari harus ... gerakan tari dari awal sampai akhir.​


mengulang kembali gerakan tari dari awal sampai akhir supaya tidak lupa jika saat pentas tari nanti

18. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam tari, kecuali ... a. semua gerakan yang ditunjukkan saat menari harus sesuai dengan ketentuan tarian b. sikap tubuh mengikuti kemauan diri kita c. gerakan yang dibawakan sesuai dengan irama d. gerakan yang dibawakan sesuai dengan tempo tarian, sehingga tarian yang ditampilkan harmonis.


Jawaban:

b.

Penjelasan:

maaf kalau salah semoga bermanfaat

Jawaban:

B. sikap tubuh mengikuti kemauan diri kita

Penjelasan:

karna jika kita mengikuti kemauan diri kita, gerakan tubuh tersebut akan tidak sesuai dengan irama dan tempo tarian


19. 1. ada kegiatan apa di sekolah oni?2. apa saja yang ditampilkan dalam pentas seni?3. bagaimana gerakan para penari?4. lagu apa yang dinyanyikan?​


1. Pentas seni

2. Menari, menyanyi, dan puisi

3. Mereka bergerak mengayunkan tangan, kaki, dan kepala mengikuti irama musik

4. Macam-macam lagu daerah asal

Jawaban:

1.Di sekolah onidi SLB bhineka akan mengadakan acara pentas seni

2.menari,menyanyi dan membacakan puisi

3.bergerak mengayunkan tangan,kaki,dan kepala memgikuti irama musik

4.lagu daerah asal

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah


20. sebelum pentas tari penari harus..... gerakan tari dari awal sampai akhir​


Jawaban:

Sebelum pentas tari penari harus menyiapkan gerakan tari dari awal sampai akhir

Penjelasan:

semoga membantu




Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)