Berikut Termasuk Karakteristik Ikan Tenggiri Kecuali

Admin
0

Pemahaman tentang karakteristik ikan tenggiri menjadi penting dalam memilih ikan yang merupakankomoditas terpenting dalam bisnis perikanan. Sebagai ikan yang dikenal berharga tinggi, ikan tenggiri dihadapi oleh berbagai macam tantangan seperti polusi laut dan penangkapan berlebihan. Oleh karena itu, mengenali karakteristik ikan tenggiri dapat membantu menghindari dampak buruk ini.

Karateristik Ikan Tenggiri

Ikan tenggiri memiliki duri pada tengah sirip punggungnya yang tajam, kulit yang bersisik relatif tebal dan bentuk yang ramping. Selain itu, jenis ikan ini dikenal bergerak dengan cepat sehingga membutuhkan energi yang tinggi dan mudah mencanangkan mangsa dengan giginya yang lancip. Ikan tenggiri juga cenderung hidup di daerah laut yang dalam dan bertemperatur hangat.

Bukan Karakteristik Ikan Tenggiri

Namun, bukanlah karakteristik ikan tenggiri bahwa ikan ini hidup di air tawar. Jadi, bagi mereka yang ingin memelihara ikan tenggiri harus menyiapkan lingkungan air laut yang sesuai untuk hidup ikan tenggiri.

Demikianlah informasi singkat namun penting tentang karakteristik ikan tenggiri dan apa yang bukan merupakan karakteristik dari ikan ini.



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Berikut Termasuk Karakteristik Ikan Tenggiri Kecuali":



Berikut Termasuk Karakteristik Ikan Tenggiri Kecuali



Daftar Isi:

1. Berikut termasuk karakteristik ikan tenggiri KECUALI...


Karakteristik ikan tenggiri adalah  

1. Hidup di perarian pantai dan sering ditemukan di dekat karang

2. Memiliki tubuh panjang yang berbetuk seperti torpedo

3. Perenang yang ceoat

4. Memiliki mulut yang lebar dan ujung yang runcing

5. Pada bagian punggung berwarna biru gelap atau juga berwarna biru sedikit kehijauan

Pembahasan

Makarel , salah satu dari sejumlah makanan yang cepat bergerak, danmakanan olahraga yang ditemukan di lautan dan laut tropis di seluruh dunia, bersekutu dengan tunas di keluarga Scombridae (ordo Perciformes). Makarel bulat dan berbentuk torpedo, dengan ekor yang ramping, ekor ekor yang pendek, ekor bercabang, dan deretan sirip kecil di belakang sirip punggung dan sirip dubur. Mereka adalah ikan karnivora dan memakan plankton, krustasea, moluska, ikantelur, dan ikan kecil. Mereka berkumpul di sekolah-sekolah dan berenang aktif di 25-30 fathoms atas air di bulan-bulan hangat dan kemudian turun hingga sedalam 100 depa selama musim dingin. Mereka bertelur selama musim semi dan awal musim panas di sepanjang garis pantai. Telur mereka rata-rata berdiameter 1 mm (0,04 inci), mengapung, dan hanyut di lima fathoms paling atas air. Makarel kebanyakan ditangkap dengan jaring, bukan oleh memancing.

Sekutu untuk spesies ini adalah chub tenggiri ( S. colias; sekali terpisah menjadi spesies Atlantik dan Pasifik). Mereka lebih jelas ditandai daripada tenggiri biasa; chub tenggiri yang ditemukan di Samudra Pasifikberwarna hijau terang dengan garis-garis vertikal. Ini memiliki kandung kemih udara tetapi sebaliknya mirip dengan makarel biasa. The Pacific chub tenggiri ditangkap dalam jumlah yang cukup banyak di lepas pantai California, sedangkan chub tenggiri Atlantik didistribusikan secara luas di sepanjang pantai Atlantik Utara dan Selatan.

Ikan lain yang dikenal sebagai tenggiri dan termasuk keluarga Scombridae termasuk Indian tenggiris ( Rastrelliger ), yang agak gemuk, ikan Indo-Australia yang berharga komersial hingga 38 cm, danfrigate tenggiris ( Auxis ), yang merupakan ikan kecil dan memanjang yang ditemukan di seluruh dunia dan dibedakan oleh corselet sisik yang membesar di sekitar daerah bahu yang membentang di sepanjang garis rusuk.

Nama tenggiri juga digunakan untuk spesies tuna dan bonito tertentu . Tenggiri kuda adalah carangids yang mirip tenggiri. Snake tenggiris, atau escolars, adalah ikan dari keluarga Gempylidae.

Ikan Tenggiri Atlantik adalah spesies tenggiri yang ditemukan di perairan beriklim Laut Mediterania, Laut Hitam dan Lautan Atlantik utara. Ini sangat umum di daerah ini, dan terjadi di beting besar di zona pelagis hingga sekitar 200 m. Ikan ini juga dikenal dengan beberapa nama lain seperti Scottish Tenggiri, Boston Tenggiri, Norwegian Tenggiri, Joey, Split atau hanya sebagai Tenggiri .

Ikan Tenggiri Atlantik menghabiskan bulan-bulan hangat dekat pantai dan dekat permukaan laut, muncul di sepanjang pantai di musim semi dan berangkat dengan kedatangan cuaca dingin di musim gugur dan musim dingin. Ikan bermigrasi ke air yang lebih dalam dan lebih ke selatan selama musim gugur dan musim dingin (untuk mencari suhu yang lebih hangat).

Terima kasih sudah bertanya di Brainly. Semoga jawaban ini dapat membantumu.  

[tex]Jangan[/tex]  [tex]lupa[/tex]  [tex]jadikan[/tex]  [tex]jawabannya[/tex]  [tex]tercerdas[/tex]  [tex]yaa..[/tex]  

Ayo kuasai materi pembelajaran lainnya melalui tautan di bawah ini!  

Pelajari lebih lanjut :

1. Ikan terbuat dari

https://brainly.co.id/tugas/9949285

2. Ikan dan busys kelas yang berbeda

https://brainly.co.id/tugas/9944265

3. Menghitung selisih tangkapan ikan

https://brainly.co.id/tugas/9938571

4. Ikan bawal hidup di  

https://brainly.co.id/tugas/9928729

Detail jawaban  

Kelas: 10 SMA

Mapel: Biologi

Bab: 3

Kode: 10.4.3

Kata Kunci : Ikan, tenggiri, ciri-ciri


2. Berikut termasuk karakteristik ikan tenggiri kecuali...A. merupakan ikan perenang dengan tercepatB. hidup di perairan asingC. termasuk Predator dan karnivoraD. dapat hidup di perairan miskin O2


Menurut saya jawabannya adalah c.termasuk predator dan karnivora,karena,ikan tenggiri tidak memiliki gigi yg sangat tajam

maaf kalau salah

3. Apakah ikan tenggiri termasuk Predator dan karnivora


iya karna mempunyai gigi yang tajam
Ya. Ikan tenggiri termasuk ikan perangan tercepat dan juga termasuk ikan buas, predator dan karnivora.

4. tenggiri,tongkol,dan kakap termasuk ukuran ikan jenis bantu jawab​


tenggiri: tergolong dalam marga scomberomorus dan suku scombridae

tongkol: dari jenis scombried (Ika pelangis)

kakap merah: dari jenis L. campechanus

kakap putih: berpindah dari Keluarga latide dari ordo performes

maaf kalo salah ya dan semoga membantu


5. jenis ikan yang diawetkan dengan penggaraman kering adalah sebagai berikut, kecuali ...A. gabusB. tenggiriC. tongkolD. pariE. teri


Kecuali A. GABUS
karena ikan gabus tidak baik jika dikeringkan.

semoga bermanfaat ya.....

6. perbedaan ikan Tuna dengan ikan Tenggiri? ​


Jawaban:

1. ikan tuna mempunyai sisik yang sama lebar.

2. ikan tenggiri mempunyai duri yang kecil.

Penjelasan:

semoga bermanfaat...

jadikan jawaban terbaik ya

[IkanTunaMempunyaiSisikYangSamaLebar

[IkanTeringgiMempunyaiDuriYangKecil.

{SepertiGambarDiatas,ApakahKamuDapatMembedakannya}


7. ikan tenggiri dan tongkol adalah hasil perikanan


jawabannya adalah laut hasil dari kalimantan selatan.

8. keterangan ikan tenggiri


ikqn tenggiri adalah jenis ikan yang memiliki tubuh yang panjang,warna dari badannya adalah abu-abu mengkilat,tidak memiliki sisik,dan bertubuh besarTenggiri adalah nama umum bagi sekelompok ikan yg tergolong ke dalam margascomberomorus,suku scombridae.
ikan ini merupakan kerabat dekat tuna,tongkol,madidihang,makerel,dan kembung
tenggiri banyak disukai org, diperdagangkan dlm bentuk segar,ikan kering atau diolah menjadi kerupuk,siomay,dll

9. berikut ini yang termasuk hasil perikanan pada air panyau adalaha. ikan bandeng dan ikan kakapb. ikan bawal dan ikan lelec. ikan tuna dan ikan tenggirid. ikan mas dan ikan bawal​


Jawaban:

A. ikan bandeng dan kakap


10. jenis makanan berikut biasa dikonsumsi sebagai cemilan atau kudapan, kecuali....... A. tempuran ikan tenggiri B. sosis ayam C. kerupuk ikan D. mi ayam​


Jawaban:

jawabanya yg D.

maaf kalo salah


11. olahan ikan tenggiri


sosis, pentol, bakso, kornet, kerupukpempek, otak-otak, dan bakso ikan.jadikan jawaban yang terbaik

12. berikut adalah jenis-jenis ikan yang menjadi ikan biota laut kecualia parib guramic tenggirid baronang ​


Jawaban:

d baronang semoga benar

Jawaban:

kecuali (b.)ikan gurame

semoga membantu


13. Berikut ini yang Merupakan Rantai Makanan dlm Ekosistem laut adalah.. A.ikan teri > fitoplankton > Udang > ikan tenggiri B.fitoplankton> cumi2 > ikan teri > ikan bawal C.Cumi2>Udang>Ikan Tenggiri>Ikan Hiu D.Fitoplankton>Udang>Ikan Tenggiri>Ikan Hiu


✳ Ekosistem adalah suatu interaksi antara makhluk hidup dengan makhluk hidup di suatu lingkungan.

✳ Rantai makanan adalah peristiwa makan dan dimakan antara makhluk hidup dengan urutan tertentu

Rantai Makanan dlm Ekosistem laut adalah..

Fitoplankton>Udang>Ikan Tenggiri>Ikan Hiu

Jadi, jawabannya adalah D.

[tex] \bold{Maaf \: kalo \: salah}[/tex]

Yang merupakan Rantai Makanan dalamm Ekosistem laut adalah D.Fitoplankton>Udang>Ikan Tenggiri>Ikan Hiu.

Rantai makanan merupakan peristiwa makan dan dimakan dalam urutan tertentu. Dalam soal diminta menyebutkan untuk ekosistem yang berada di laut.

Urutan awal rantai makanan ditempati oleh produsen, dalam hal ini di laut, fitoplankton merupakan salah satu produsen. Udang adalah hewan yang berkedudukan sebagai konsumen pertama dengan memakan fitoplankton.

Ikan tenggiri merupakan konsumen kedua, yang memakan udang dan ikan hiu merupakan konsumen ketiga, yang dalam rantai makanan pada option soal adalah konsumen puncak dan memakan ikan tenggiri.


Kelas : VII SMP

Kata kunci : Rantai makanan ekosistem laut

Materi : Ekosistem dan Komponen nya


14. Berikut ini yang merupakan rantai makanan dalam ekosistem laut adalah ikan teri vtol plug Lengkong udang ikan tenggiri phytoplankton udang ikan tenggiri hyukjae fitoplankton cumi-cumi ikan teri ikan bawal cumi-cumi udang ikan tenggiri hiu


rumput laut dan karang

15. 4. Berikut ini yang merupakan rantai makanan dalam ekosistem laut adalah ....A fitoplankton udang ikan tenggiri ikan hiuB i kan teri fitoplankton udang ikan tenggiriC. fitoplankton → cumi-cumi → ikan teri →ikan bawalD. cumi-cumi udang ikan tenggiri ikan hiu​


Jawaban:

A:fitoplankton udang ikan tenggiri ikan hiu


16. Habitat ikan tenggiri


ada di daerah perlautan



17. ikan tenggiri dan lumba-lumba tinggal di dalam laut selama hidupnya. Namun, ikan tenggiri dapat tinggal di dalam air selamanya tetapi ikan lumba-lumba sesekali harus ke atas permukaan air. Mengapa ikan tenggiri dapat tinggal di dalam air selamanya, namun lumba2 tidak? jelaskan!


Karena Lumba lumba adalah hewan mamalia, yakni bernafas dengan paru paru, artinya lumba lumba tidak bisa terus hidup didalam laut. Oleh karena itu lumba lumba harus sesekali keatas permukaan air untuk mengambil udara untuk bernafas
Smoga bermanfaat~

18. perbedaan ikan tenggiri dan ikan kembung​


Jawaban:

Alhamdulillah

Penjelasan:

poin gratis

Jawaban:

Jawaban ada di penjelasan

Penjelasan:

Ikan tenggiri mempunyai duri kecil sedangkan ikan kembung mempunyai perut besar


19. Apakah ikan tenggiri merupakan ikan perenang tercepat


kemungkian iya, karena ia memiliki kecepatan bergerak mencapai 48 mph

20. Berikut yang termasuk ikan perairan payauyang dapat dikonsumsi ialah....a ikan lele, ikan mas, dan ikan bawalb. ikan tuna, ikan tenggiri, dan ikankembungc. ikan bandeng dan ikan kakapd. ikan banderig, ikan mas, dan ikantenggiri​


Jawaban:

A

Penjelasan:

karena lele,ikan mas,dan ikan bawal merupakan ikan perairan payau,yang tdk memiliki racun




Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)