Siapakah Yang Dimuliakan Dalam Seluruh Karya Pewartaan Kita

Admin
0

Dalam setiap karya pewartaan yang kita hasilkan, ada seseorang yang harus kita muliakan. Dia adalah pembaca atau penerima informasi kita. Tanpa mereka, karya kita tidak akan memiliki makna yang berarti. Oleh karena itu, kita harus selalu menghargai dan memperhatikan kebutuhan pembaca dalam setiap karya pewartaan yang kita hasilkan. Sebagai pewarta, tugas kita adalah menyajikan informasi secara jelas, akurat, dan bermanfaat bagi pembaca.

Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Siapakah Yang Dimuliakan Dalam Seluruh Karya Pewartaan Kita":



Siapakah Yang Dimuliakan Dalam Seluruh Karya Pewartaan Kita



Daftar Isi:

1. Siapakah yang dimuliakan dalam seluruh karya pewartaan kita?tolong di jawab ya kak segera dikumpulkan nih jangan asal-asalan ya:)​


Jawaban:

Tuhan Allah

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalo salah

mohon jangan dilaporkan


2. Tujuan dari karya pewartaanadalah??​


Jawaban:

Ada pun tugas dan tujuan dari katekese antara lain: a. Tujuan Katekese Bagi umat beriman Kristiani, katekese bertujuan sebagai usaha untuk saling tolong menolong terus menerus dari setiap orang untuk mengartikan dan mendalami hidup pribadi maupun bersama menurut pola Kristus, menuju hidup Kristiani yang dewasa penuh.

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

agar bersih

tidak bau

nyaman dilihat

barang² tersusun dengan rapi

tidak kotor

Penjelasan:

maaf kalo salah

semoga membantu


3. tujuan karya perwartaan gereja​


Gereja yang Mewartakan (kerygma) Kabar Gembira

Ada tiga bentuk sabda Allah dalam Gereja, yaitu:

1. Sabda/pewartaan para rasul sebagai daya yang membangun Gereja.

2. Sabda Allah dalam Kitab Suci sebagai kesaksian normatif.

3. Sabda Allah dalam pewartaan aktual Gereja sepanjang zaman.

Tiga bentuk pewartaan tersebut di atas saling berhubungan satu sama lain.

Pewartaan aktual Gereja masa kini berdasarkan dan merupakan kesinambungan dari pewartaan para rasul dan pewartaan Kitab Suci yang diwariskan kepada kita.Ada perbedaan antara sabda Allah dalam ajaran para rasul dan Alkitab dan sabda Allah dalam pewartaan aktual Gereja. Oleh karena wahyu selesai dengan kematian para rasul, maka dasar normatif juga sudah diletakkan.

Bentuk-bentuk pewartaan masa kini, antar lain:

Kotbah atau Homili: Kotbah adalah pewartaan tematis. Homili adalah pewartaan yang berdasarkan suatu perikope Kitab Suci.

Pelajaran agama: Dalam pelajaran agama diharapkan para guru agama mendampingi para siswa untuk menemukan makna hidupnya dalam terang Kitab Suci dan ajaran Gereja. Pelajaran agama adalah proses pergumulan hidup nyata dalam terang iman.

Katekese Umat: Katekese umat adalah kegiatan suatu kelompok umat, dimana mereka aktif berkomunikasi untuk menafsirkan hidup nyata dalam terang Injil, yang diharapkan berkelanjutan dengan aksi nyata, sehingga dapat membawa perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik

Pendalaman Kitab Suci, dsb. Pendalaman Kitab Suci dapat dilakukan dalam keluarga, kelompok, atau pada kesempatan-kesempatam khusus seperti pada masa Prapaskah (APP), masa Adven, dan pada bulan Kitab Suci (September).

Ada dua tuntutan pewartaan , yaitu:

a. Mendalami dan menghayati sabda Tuhan

b. Mengenal umat/masyarakat konteksnya

Hierarki adalah pengajar otentik (yang mengemban kewibawaan Kristus) tentang perkara iman dan kesusilaan; mereka memaklumkan ajaran Kristus tanpa dapat sesat.

Untuk itu ada empat syarat yang harus dipenuhi, yakni:

• Ajaran itu harus menyangkut iman dan kesusilaan

• Ajaran itu harus bersifat ajaran otentik, artinya jelas dikemukakan dengan kewibawaan Kristus

• Ajaran itu dinyatakan dengan tegas atau definitif (tidak dapat diganggu gugat)

• Disepakati bersama (sejauh hal ini menyangkut pernyataan para uskup sebagai dewan).

Oleh karena itu, seorang pewarta harus:

• Dekat dengan yang diwartakannya

• Menjadi senasib dengan yang diwartakannya

• Berani menanggung derita seperti yang diwartakannya

• Siap untuk diutus dan “diserahkan” kepada umat yang mendengar pewartaannya

• Memiliki komitmen utuh kepada umat.

Siapakah para pewarta itu?

Kita semua harus menjadi pewarta sabda. Karena sakramen baptis dan pengurapan, kita menjadi anggota Gereja dan sekaligus terlibat dalam misi Gereja. Salah satu misi Gereja yang paling penting adalah mewartakan sabda Allah. Mereka yang secara khusus melibatkan diri secara agak penuh ke dalam tugas pewartaan ini adalah: Para Pengkotbah, para Katekis, para Guru Agama.


4. 1. Melalui apa Gereja dapat berkarya? 2. Jadi Gereja mewartakan Kerajaan Allah adalah?


Jawaban:

1.Melalui pemberitaan firman,mengadakan peribadatan rutin,membangun jemaat dengan kegiatan² kerohanian.

2.Membritakan firman


5. Sebutkan 2 Petugas Gereja Yang Terpanggil Di dalam karya pewartaan gereja


Jawaban:“Kerygma” berasal dari bahasa Yunani yang berarti karya pewartaan Kabar Gembira ... [2] Dan memang sesungguhnya arti asli dari kata kerygma adalah bahwa ... Dengan demikian Gereja terpanggil untuk melayani dan bukan untuk berkuasa ... Untuk itu dibutuhkan bimbingan dan arahan dari petugas pastoral (pemimpin ...

Penjelasan:


6. Tugas pewartaan tidak lain adalah mengaktualisasi apa yang disampaikan Allah dalam Kristus sebagaimana diwartakan para rasul. Dengan demikian, sabda Allah sungguh datang kepada manusia dan menyelamatkan mereka yang mendengarkan dan melaksanakan pewartaan Gereja. Pewartaan sabda Allah oleh Gereja bukan hanya sekedar informasi mengenai Allah dan Yesus Kristus, melainkan sungguh-sungguh menghadirkan Kristus yang mulia. Di dalamnya Kristus menyelamatkan, menyembuhkan hati dari setiap orang yang mendengar dan membuka diri terhadap sabda yang disampaikan itu. Kristus membebaskan kita dari dosa melalui sabda-Nya. Dalam mewartakan sabda Allah, kita dapat mewartakan secara verbal dan juga tindakan. Beri contoh bentuk-bentuk pewartaan masa kini!​


Jawaban:

meluruskan hidup kejalan yang benar dan dan mengajari manusia saling mengasihi di masa sekarang banyak yang tidak tobat dan sekarang lah waktunya manusia mengenal apa yang diajarkan yesus kepada kita


7. Beberapa karya yg termasuk dalam bidang pewartaan (kerygma) adalah


misdinar

Penjelasan:


8. aktivitas yesus falam mewartakan kerajaan allah sering menggunakan a.mujizat b.sabda dan karya c.firman d. karya dan doa​


Jawaban:

a.mujizat

Penjelasan:

semoga membantu,mohon maaf jika salah

Jawaban:

aktivitas yesus falam mewartakan kerajaan allah sering menggunakan a.mujizat

Penjelasan:

meski saya islam saya berniat untuk membantu


9. Gereja sebagai kumpulan umat beriman, dipanggil untuk melanjutkan karya Kristus di dunia, yaitu mewartakan .....


Di dalam Injil, Yesus memanggil dan memilih 12 rasul. Mereka inilah yang dipilih Yesus untuk membangun umat Allah yang baru dan ikut ambil bagian dalam perutusan-Nya. Dalam tugas perutusan itu, para rasul yang kemudian diberikan kuasa oleh Yesus untuk mengusir setan (Mrk. 3:14-15), untuk mengampuni (Yoh. 20:23), dan untuk mewartakan Kerajaan Allah (Mat. 3:2, 4:17, 10:7).Di dalam Injil, Yesus memanggil dan memilih 12 rasul. Mereka inilah yang dipilih Yesus untuk membangun umat Allah yang baru dan ikut ambil bagian dalam perutusan-Nya. Dalam tugas perutusan itu, para rasul yang kemudian diberikan kuasa oleh Yesus untuk mengusir setan (Mrk. 3:14-15), untuk mengampuni (Yoh. 20:23), dan untuk mewartakan Kerajaan Allah (Mat. 3:2, 4:17, 10:7).


10. mengapa pribadi yesus menjadi karya pewartaan


Jawaban:

karna yesus adalah tuhan di atas segala tuhan


11. yesus dalam karya mewartakan kabar gembira tidak sendirian ia mengutus


Para rasul untuk menyampaikan kabar gembira


12. setelah kenaikan yesus ke surga para murid dapat meneruskan karya pewartaan yesus dengan bantuan​


Jawaban:

murid murid Yesus

maaf kalo salah:)


13. 1.) Sebutkan 2(dua) contoh bahwa gereja telah banyak berkarya membangun kerajaan Allah di dunia! 2.) Siapakah yang dimuliakan dalam seluruh karya pewartaan kita? Pelajaran Agama Katolik kelas 6 SD. Tolong bantu yang bisa,yg gk bisa jawab gk ush jawab,jangan jawab ngasal ya. Besok di kumpul (Jumat 17 februari 2023)


Jawaban:

1. Contohnya:- Mengunjungi orang sakit

- Berbagi kasih dengan orang yang kesusahan / kesulitan

2. Yesus

Penjelasan:

Semoga Membantu

Jawaban:

1. Pendidikan dan pelayanan kesehatan, Gereja telah membangun banyak sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit, dan klinik di seluruh dunia. Ini memberikan pendidikan dan perawatan kesehatan yang baik bagi banyak orang, terutama mereka yang kurang mampu. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi gereja untuk mengajar dan mewartakan iman Kristen.

Pelayanan sosial dan bantuan kemanusiaan, Gereja juga telah banyak terlibat dalam pelayanan sosial dan bantuan kemanusiaan. Misalnya, gereja sering memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena bencana alam, seperti gempa bumi, tsunami, dan banjir. Gereja juga terlibat dalam membantu orang-orang yang terkena dampak kemiskinan, pengungsian, dan konflik.

2. Dalam seluruh karya pewartaan Katolik, Tuhan dimuliakan dan dijadikan fokus utama. Hal ini tercermin dalam misi gereja untuk memberitakan kabar baik tentang keselamatan yang ditawarkan oleh Yesus Kristus kepada seluruh umat manusia.


14. Jelaskan Kehidupan Yesus sebelum berkarya mewartakan Kerajaan Allah! tolong dijawab, ya. makasih sebelumnya :)


Sebelum yesus mewartakan kerajaan surga yesus bekerja membantu ayahnya yusuf bekerja sebagai tukang kayu

15. Jelaskan para petugas yang dipanggil untuk karya pewartaan gereja!!!!


Jawaban:

Birawan dan biarawati

Penjelasan:


16. Buatlah puisi tentang karya keselamatan Allah yang di wartakan para nabi​


Jawaban:

aku wartakan

karya agungmu

Tuhan

karya agungmu

karya keselamatan

Penjelasan:semoga membantu


17. Ketika Yesus memanggil murid-muridNya, Yesus menghendaki agar para murid dapat melanjutkan karya Yesus mewartakan kabar gembira Kerajaan Allah. Tindakan yang dapat kita lakukan untuk turut melanjutkan karya Yesus mewartakan Kerajaan Allah antara lain...A. Berkeliling dari desa ke desa mewartakan InjilB. Belajar berkhotbah agar nantinya dapat mewartakan Injil C. Kemana-mana membawa Alkitab untuk mewartakan Injil D. Membuat pengemis gembira dengan memberi sedekah​


Jawaban:

D. Membuat pengemis gembira dengan memberi sedekah


18. Apa saja tugas dan kewajiban kita sebagai warga gereja di dalam karya pewartaan​


jawaban

jawabanKewajiban sebagai anggota Gereja juga kita temukan dalam Kitab Hukum Kanonik, ... karya keselamatan Allah, merupakan kewajiban yang sekaligus menjadi hak bagi ... Menjelaskan berbagai hak warga masyarakat

jawabanKewajiban sebagai anggota Gereja juga kita temukan dalam Kitab Hukum Kanonik, ... karya keselamatan Allah, merupakan kewajiban yang sekaligus menjadi hak bagi ... Menjelaskan berbagai hak warga masyarakat


19. beberapa karya yang termaksud dalam bidang pewartaan kerygma adalah ​


Jawaban:

Pewartaan (Kerygma) berarti ikut serta membawa Kabar Gembira bahwa Allah telah menyelamatkan dan menebus manusia dari dosa melalui Yesus Kristus.Melalui bidang karya ini, diharapkan dapat membantu Umat Allah untuk mendalami kebenaran Firman Allah, menumbuhkan semangat untuk menghayati hidup berdasarkan semangat Injil. Yang dapat kita lakukan dalam mewujudkan kerygma:

1. mewartakan kabar gembira "menyebarkan kegembiraan"

2. mewartakan sabda-sabda Allah "kita diminta untuk mendengarkan sabda-sabda Allah lalu mewartakannya kepada semua orang.contohnya kita mengingatkan saat teman kita sedang bersusah, bahwa kita harus bersyukur, Tuhan Yesus saja menyerahkan diri-Nya untuk menebus dosa kita,agar kita bahagia, maka dengan itu kita harus merasa bersyukur dan selalu meningkatkannya. karena pada saat kita dalam keadaan susah, biasanya kita lupa untuk bersyukur."

Termasuk dalam kerygma ini adalah pendalaman iman lebih lanjut bagi orang yang sudah Katolik lewat kegiatan-kegiatan katekese.

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya


20. apa penekan karya perwartaan Yesus pada perjanjian baru


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

jika jawaban ini membantu bantu klik jawaban terbaik thx.


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)