Asap Susu Agar agar Dan Larutan Feoh3 Berturut turut Merupakan Contoh Dari

Admin
0

Masih ingat pelajaran kimia? Di sana kita mempelajari berbagai konsep penting, seperti asap dan larutan. Sekarang, mari kita bahas mengenai Asap Susu Agar agar Dan Larutan Feoh3 Berturut turut Merupakan Contoh Dari. Ini adalah salah satu contoh yang tepat untuk membantu kita memahami konsep tersebut.

Asap Susu Agar agar

Kita sering kali melihat asap yang keluar dari cairan ketika kita memasak. Salah satu contoh yang cukup menarik adalah asap susu agar agar. Kita membutuhkan bahan-bahan susu dan agar agar untuk membuatnya. Ketika kita memanaskan campuran ini, akan terjadi reaksi kimia yang memproduksi asap. Ini adalah contoh sederhana dari bagaimana reaksi kimia dapat menghasilkan asap.

Larutan Feoh3 Berturut turut

Larutan FeOH3 juga merupakan sebuah contoh bagaimana reaksi kimia dapat menghasilkan asap. Ketika kita mencampurkan larutan FeOH3 dan air, larutan ini teroksidasi oleh udara dan menghasilkan asam. Reaksi ini menghasilkan asap dan memperlihatkan bagaimana kimia dapat menghasilkan reaksi di lingkungan.

Dalam pelajaran kimia, kita selalu dihadapkan dengan banyak contoh seperti asap susu agar agar dan larutan FeOH3. Dalam contoh-contoh ini, kita dapat memahami bagaimana reaksi kimia secara alami terjadi di sekitar kita dan bagaimana perkembangan teknologi membuat kita dapat memahami fenomena ini dengan lebih baik.



Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban yang Berkaitan dengan "Asap Susu Agar agar Dan Larutan Feoh3 Berturut turut Merupakan Contoh Dari":



Asap Susu Agar agar Dan Larutan Feoh3 Berturut turut Merupakan Contoh Dari



Daftar Isi:

1. asap susu agar-agar dan larutan feoh3 berturut-turut merupakan contoh dari


Asap terdiri dari fase padat dan medium pendispersi gas (aerosol padat), susu terdiri dari fase  cair dan medium pendispersi cair (emulsi), dan agar terdiri dari fase  cair dan medium terdispersi padat (gel). Larutan Fe(OH)3 fase pendispersi padat dan medium pendispersi cair (sol).

Pembahasan

Aerosol adalah partikel materi yang ada di udara atau gas. Secara medis, aerosol bermanfaat sebagai pengobatan untuk pengobatan penyakit pernapasan. Perawatan ini dilakukan dengan cara menghirup agar partikel zat aktif dapat masuk ke dalam tubuh melalui saluran udara. Dalam dunia medis, obat aerosol umumnya tersedia dalam bentuk spray atau uap. Obat aerosol yang digunakan secara inhalasi biasanya memerlukan alat khusus berupa nebulizer yang dapat mengubah cairan menjadi uap. Selain itu,  aerosol  dapat digunakan langsung dari inhaler. Dengan kata lain, itu adalah formulasi obat dalam bentuk tabung semprot yang dapat menyemprotkan obat aerosol langsung ke saluran udara. Terapi aerosol biasanya digunakan  untuk mengobati penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Selain itu, pengobatan ini  dapat digunakan untuk mengobati penyakit lain pada paru-paru dan saluran pernapasan, seperti bronkitis kronis, asma, dan emfisema.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang aerosol, pada: https://brainly.co.id/tugas/2017032

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

2. agar agar,asap,dan susu berturut turut merupakan contoh dari


Wujud padat, gas dan cair agar-agar = sol (padat dalam cair)
asap = aerosol padat (padat dalam gas)
susu = emulsi (cair dalam cair)

semoga membantu

3. asap,air susu,dan agar agar berturut turut merupakan contoh dari


KOLOID
SUSPENSI
LARUTAN (KIMIA)
#MAKASIH TOLONG JADIKAN JAWABAN TERBAIKmerupakan contoh dari kumpulan zat padat-cair dan zat yg berubah" molekulnya

semoga benar

4. Tolong bantu jawab ya. Asap, susu, agar-agar dan larutan Fe(OH)3 berturut-turut merupakan contoh dari...


Koloid XI SMA

Solusi by: Erik Catos Lawijaya
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Asap , debu adalah contoh dari Aerosol (Fase terdispersi padat dan Fase pendispersi gas)

Susu , santan adalah contoh dari Emulsi (Fase terdispersi cair dan Fase pendispersi cair)

Agar agar , jelly adalah contoh dari Emulsi padat / gel (Fase terdispersi cair dan Fase pendispersi padat)

Larutan Fe(OH)₃ adalah contoh dari Sol (Fase terdispersi padat dan Fase pendispersi cair)asap, susu , agar-agar, larutan Fe(OH)3 contoh dari koloid

5. Keju susu kabut dan agar agar berturut turut merupakan contoh dari koloid


Keju = emulsi padat atau gel
Susu = emulsi cair
Kabut = emulsi gas atau aerosol cair
Agar-agar = emulsi padat atau gel

6. Asap metupakan contoh koloid yang fase terdispersinya dan medium pendispersinya berturut turut iyalah


Jawaban:

hghynymjfnwushsydiddk

Penjelasan:

jsujshsjsybhsbsusbsjshshhbsgsbxhbsidkd

hsjsjbsgsbsbshhshzbusbdhshdh shsnd sghbjdkodmxocxnsnsjsnsbsmsj7shsudjsjsnhdegsbdhnsbsjbshsbhjsjjshndhsbsnshdnbdbhdndhndhdndhndgdbjdndn e dbdbdbdbbsbsbsnbbsbdbshhdy272u2ui17ei2uu171

7. sifat fisik batu alkohol asap berturut-turut adalah


sifat fisikny yaitu:
1. Batu=padat (jarak antar partikel rapat)
2.alkohol=cair (jarak antar partikel renggang)
3.asap=uap (jarak antar partikel sangat renggang)

8. Sifat fisik Batu, alkohol, Dan ASAP berturut-turut adalah....


sifat fisik batu :padat

sifat fisik alkohol :cair

sifat fisik asap :gas


9. Keju, susu, kabut, dan agar-agar berturut - turut merupakan contoh dari sistem koloid ......


Jawaban:

Keju, susu, kabut, dan agar-agar berturut - turut merupakan contoh dari sistem koloid ......KoloidtipeEmulsi

Penjelasan:

PEMBAHASAN :

Emulsi dibedakan menjadi dua yaitu Emulsi cair dan Emulsi padat. Emulsi cair adalah sistem koloid yang fase terdispersi dan pendispersinya cair. Namun, sistem dispersi ini tidak dapat bercampur secara homogen, contohnya susu dan santan.

Emulsi padat adalah tipe koloid yang Terbentuk dari fase cair yang terdispersi dalam medium pendispersi padat dan tidak dapat bercampur homogen, contohnya mentega dan keju


10. asap merupakan contoh koloid yang fase terdispersinya dan medium pendispersinya berturut-turut adalah?


Jawaban:

asap adalah padatan yang terdispersi dalam udara (gas) atau padat-gas


11. Asap, susu, agar-agar, dan larutan Fe(Oh)3 berturut-turut merupakan contoh dari A. Gel, sol, aerosol, dan emulsi B. Emulsi, aerosol, gel, dan sol C. Aerosol, emulsi, gel, dan sol D. Aerosol, emulsi, sol, dan gel E. Sol, emulsi, gel, dan aerosol


Asap = Aerosol
Susu = Emulsi
Agar-agar = Gel
Larutan Fe(Oh)3 = Sol

Jadi, jawaban nya adalah :
C. Aerosol, Emulsi, Gel, dan Sol

"Semoga bermanfaat...."

12. Sifat fisika batu,alkhol dan asap berturut-turut adalah


batu: padat
alkohol: cairan asam
asap: uap gas

13. Sifat fisis dari cuka dan asap berturut-turut adalah


Sifat fisis dari cuka dan asap berturut-turut adalah wujud dan ukuran partikel. Sifat fisik dari asam cuka berupa cairan yang termasuk larutan, sedangkan asap berupa gas yang termasuk kelompok koloid.


14. Keju, susu, kabut dan agar-agar berturut-turut merupakan contoh dari sistem koloid....


Jawaban:

Keju merupakan koloid jenis emulsi padat.

Susu merupakan koloid jenis emulsi cair.

Kabut merupakan koloid jenis aerosol

Agar2 merupakan koloid jenis Gel

Penjelasan:

Pengelompokkan macam – macam dari sistem koloid berdasarkan dari fase terdispersi dan medium pendispersi.

Fase terdispersi adalah zat yang jumlahnya cenderung lebih sedikit dari pada medium pendispersi, sedangkan medium pendispersi adalah zat yang jumlahnya lebih banyak. Untuk fase terdispersi gas dan medium pendispersi gas tidak dapat menghasilkan koloid, hal ini dikarenakan ketika gas dan gas saling bercampur secara homogen.

Koloid memiliki bentuk bermacam-macam, tergantung dari fase zat pendispersi dan zat terdispersinya. Beberapa jenis koloid:

Aerosol yang memiliki zat pendispersi berupa gas. Aerosol yang memiliki zat terdispersi cair disebut aerosol cair, contoh: kabut dan awan. sedangkan yang memiliki zat terdispersi padat disebut aerosol padat, contoh: asap dan debu dalam udara.Sol : Sistem koloid dari partikel padat yang terdispersi dalam zat cair, contoh: Air sungai, sol sabun, sol detergen, cat dan tinta.Emulsi : Sistem koloid dari zat cair yang terdispersi dalam zat cair lain, namun kedua zat cair itu tidak saling melarutkan, contoh: santan, susu, mayonaise, dan minyak ikan.Buih : Sistem Koloid dari gas yang terdispersi dalam zat cair, contoh: pada pengolahan bijih logam, alat pemadam kebakaran, beberapa jenis kosmetik, dan lainnya. Ada pula buih padat yang merupakan gas yang terdispersi dalam padat, contoh: Styrofoam, batu apung, spons, marshmallow.Gel : sistem koloid kaku atau setengah padat dan setengah cair, contoh: agar-agar, Lem.

Keju merupakan koloid jenis emulsi padat. Emulsi padat salah satu sistem koloid yang terbentuk dari fase terdispersi cair dan medium pendispersi padat.

Susu merupakan koloid jenis emulsi cair.

Kabut merupakan koloid jenis aerosol

Agar2 merupakan koloid jenis Gel

Pelajari lebih lanjut

materi tentang sistem koloid https://brainly.co.id/tugas/6014567materi tentang emulsi https://brainly.co.id/tugas/495944


15. Sifat fisis dari cuka dan asap berturut-turut adalah


Sifat fisis dari cuka dan asap berturut-turut adalah wujud dan ukuran partikel. Sifat fisik dari asam cuka berupa cairan yang termasuk larutan, sedangkan asap berupa gas yang termasuk kelompok koloid.

Materi adalah segala sesuatu yang memiliki massa dan menempati ruang. Dalam hal ini yang disebut materi adalah sesuatu yang ada wujudnya dan bisa dirasakan oleh panca indera. Contoh materi materi adalah, kayu yang bisa dilihat oleh mata, udara yang bisa dirasakan oleh kulit. Materi bisa berukuran makroskopis, mikroskopis dan sub mikroskopis (dapat terlihat dengan bantuan alat).

Pembahasan

Ilmu kimia telah banyak mempelajari tentang materi. Kimia adalah cabang ilmu alam yang mempelajari tentang susunan (komposisi atau struktur) suatu materi, sifat materi, perubahan susunan dan sifat materi serta besarnya energi yang menyertai perubahan materi. Jadi yang menjadi objek ilmu kimia adalah zat atau materi.

Semua bahan yang ada di sekitar alam merupakan contoh materi. Materi didefinisikan sebagai segala sesuatu yang menempati ruang dan memiliki massa. Massa menunjukkan jumlah zat dalam suatu objek. Untuk setiap objek, jumlah ini tetap dan tidak tergantung di mana objek tersebut berada. Massa berbeda dengan berat, dimana berat adalah suatu ukuran kekuatan objek dari massanya diketahui yang ditarik oleh gaya gravitasi bumi. Tidak seperti massa, berat tidak konstan, sangat tergantung di mana objek tersebut berada.

Sifat-sifat Materi

Sifat adalah ciri, identitas atau kekhasan yang dimiliki suatu objek. Sifat materi adalah karakteristik yang dimiliki materi tertentu. Sifat materi digolongkan menjadi sifat instrinsik dan ekstrinsik.

Sifat intrinsik. Sifat intrinsik adalah sifat yang menunjukkan kualitas yang bersifat khas dari setiap materi, tidak tergantung pada bentuk dan ukuran materi tersebut. Contoh dari sifat intrinsik adalah rasa, kereaktifan materi terhadap zat lain. Rasa dari gula satu sendok dengan gula satu karung adalah sama, sama sama manis. Besi reaktIf terhadap udara dan uap air, maka paku besi yang berkuran kecil maupun besi balok juga akan sama - sama mudah berkarat. Sifat seperti inilah yang disebut dengan intrinsik.Sifat ekstrinsik. Difat ekstrinsik adalah sifat yang tidak khas dari materi, yaitu tergantung jumlahnya, bentuknya dan juga letaknya. Yang termasuk contoh sifat ekstrinsik adalah ukuran, bentuk, panjang, massa, titik didih, temperatur.

Selain dari sifat intrinsik dan ekstrinsik, suatu materi juga memiliki sifat fisika dan sifat kimia materi.

Sifat fisika. Sifat fisika adalah sifat atau karakteristik suatu materi yang dapat membedakan dari materi lain dan tidak melibatkan perubahan apapun ke materi yang lain. Contohnya, titik didih, titik leleh, rapatan, viskositas, kalor jenis, kekerasan. Kualitas dalam kelompok ini dapat diukur dengan mudah dan dapat dinyatakan dengan bilangan. Materi yang disebut dengan air memiliki sifat fisika yang berbeda dibandingkan dengan alkohol. Apabila diukur sifat fisikanya, kedua zat ini akan memberikan hasil pengukuran yang berbeda.Sifat kimia. Sifat kimia adalah sifat yang menunjukkan kualitas yang khas dari suatu materi yang menyebabkan materi tersebut dapat berubah, baik sendirian maupun dengan berinteraksi dengan materi yang lain, dan dengan berubah itu membentuk bahan-bahan berlainan. Sifat kimia termasuk ke dalam sifat instrinsik. Contoh kereaktifan zat, proses perkaratan.
Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang materi brainly.co.id/tugas/521602

2. Materi tentang sifat - sifat materi brainly.co.id/tugas/13038248

3. Materi tentang sifat fisika dan kimia materi brainly.co.id/tugas/16029420

-----------------------------

Detil jawabanKelas: XMapel: KimiaBab: Pengenalan Ilmu KimiaKode: 10.7.1

Kata Kunci: materi, sifat materi, sifat fisika, sifat kimia, larutan, koloid


16. sifat fisis dari cuka dan asap berturut turut adalah​


Jawaban:

Cuka : cairan jernih, tidak berwarna, berbau tajam, dapat menguap dalam konsentrasi tinggi

Asap : zat berwujud gas, berwarna keabu-abuan sampai hitam, ada yang berbau (sangit) dan ada yang tidak.


17. Sifat fisik kayu, bensin, dan asap berturut-turut adalah


padat,cair,gas.
klik jawaban tercerdas

18. Sifat fisik besi, solar, dan asap berturut turut adalah ...


Jawaban:

- besi : padat

- solar : cair

- gas : gas

.semogamembantu:)


19. Untuk membuat puding yang enak, perbandingan antara larutan agar-agar, gula, dan susu haruslah 6 : 3 : 1. Jika hendak dibuat 5 liter larutan puding, maka banyak larutan gula dan susu yang diperlukan berturut-turut adalah ....


total agar2, gula, susu = 5 L

agar2 : gula : susu = 6 : 3 : 1

gula = (3/(6+3+1)) × 5 L
        = (3/(10) × 5 L
        = 1,5 L

susu = (1/10) × 5 L
         = 0,5 L


agar - agar : gula : susu = 6 : 3 : 1 = 6 + 3 + 1 = 10

gula = 3/10 x 5 = 3/2 = 1,5 liter
susu = 1/10 x 5 = 1/2 liter

20. Asap, susu, agar agar, dan feOH3 berturut turut merupakan contoh... A. Sol, emulsi, gel, aesol B. Aerosol, emulsi, gel, sol C. Aerosol, emulsi, sol, gel D. Gel, sol, aerosol, emulsi E. Emulsi, aerosol, gel, sol


B. Aerosol, emulsi, gel, sol


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)